Quinsyah Bawa Emas Perdana untuk Kabupaten PALI

Quinsyah Bawa Emas Perdana untuk Kabupaten PALI

Kejuaraan Provinsi Sumatera Selatan Catur tahun 2022 yang di laksanakan di Hotel Smart Kota Lubuklinggau.-Heru-

SUMEKS.CO, PALI - Altit catur putri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil meraih emas perdana di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 yang di laksanakan di Hotel Smart Kota Lubuklinggau.

Dalam Kejurprov tersebut  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten PALI menurunkan 24 atlet. Datu diantaranya Quinsyah Adinda yang turun di Kelas D U-13 putri yang berhasil mengamankan emas perdana untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI.

"Semoga pertandingan hari ini juga akan menambah banyak emas lagi," kata ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui Ketua Harian KONI PALI, Hendrik A Halim, yang meninjau langsung Kejurprov di Kota Lubuklinggau, Selasa (5/7).

Sementara, Ketua Tim Official Percasi PALI, Jeri Raka Dewa mengatakan, satu emas yang didapat merupakan penyemangat untuk yang lainnya supaya berusaha menambah medali lagi.

BACA JUGA:Upah Minimum Kabupaten PALI Tidak Naik

"Quinsyah Adinda turun dikelas D U-19 Putri berhasil mendapatkan full poin dengan 4 babak 4 poin dan memperoleh medali emas perdana. Raihan itu menjadi penyemangat untuk atlet yang saat ini masih berjuang," ucapnya.

Menurut Jeri, kesempatan untuk meraih medali masih banyak. Dimana dikelas senior ada Rian Kapriaga yang juga berpeluang meraih medali.

Kemudian ada, Amrina yg turun di  kelas Junior A putri, Akbar di kelas Junior A Putra, Chelsea di kelas Junior B Putri dan Khaira di kelas Junior F Putri. 

"Jadi masih banyak atlet yang berkesempatan meraih medali," pungkasnya. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: