Pelatih Vietnam Janjikan Skuadnya Main Cantik Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Janjikan Skuadnya Main Cantik Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Dinh The Nam (AFF)--

SUMEKS.CO- Bagaimana prediksi Timnas U-19 Indonesia yang akan  memulai perjuangan perdana di Piala AFF U-19 2022  menghadapi tim kuat Vietnam. 

Ya, laga ini akan digelar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia setelah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Dan telah melakukan ujicoba melawan  kekuatan Persija dan Bhayangkara FC.

Hasilnya, timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan. Setelah bermain tanpa gol melawan Persija, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk 0-1 dari Bhayangkara FC.

BACA JUGA:Polisi Bakal Panggil dan Periksa Pemilik Sekolah Ulil Albab yang Tewaskan Seorang Pekerja

Menurut Shin Tae-yong dari dua laga tersebut, timnas U-19 Indonesia mengalami perkembangan yang positif.Pelatih asal Korea Selatan menilai Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memiliki kemauan tinggi dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:Hari Ini, Timnas Indoneesia Lawan Vietnam, Targetnya Juarai U-19 AFF 2022

Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/6/2022). 

Skuad Garuda Nusantara juga dinilai telah menunjukkan organisasi permainan yang lebih rapi dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Shin Tae-yong kembali menegaskan bahwa timnas U-19 Indonesia siap menghadapi lawan-lawannya di Grup A Piala AFF U-19 2022, termasuk Vietnam. 

"Kami sudah melakukan training camp sejak 20 Juni lalu. Jadi mungkin sudah hampir 10 hari persiapan kami," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

"Tidak ada informasi apapun (tentang) semua lawan kami. Tetapi dari para pemain sudah siap dan kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan untuk mendapat hasil terbaik," ia menambahkan.

Motivasi para pemain timnas U-19 Indonesia pun akan semakin meningkat saat pertandingan karena mereka mendapatkan dukungan dari belasan ribu suporter yang hadir di stadion. 

Sementara itu, meski mendapat tekanan dari para penonton yang hadir, timnas U-19 Vietnam mengaku tak gentar. Mereka bertekad menunjukkan permainan cantik di hadapan para suporter Indonesia. Apalagi, seperti diungkapkan pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, skuad asuhannya memiliki kepercayaan diri yang bagus.

Sumber: