Geliat Ekonomi Meningkat, HD Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Fornas VI

Geliat Ekonomi Meningkat, HD Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Fornas VI

Herman Deru bangga Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Fornas VI. Foto Naba/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mencurahkan rasa syukur serta terima kasih kepada Kemenpora atas ditunjuknya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022.

"Terimakasih kepada Menpora, dan semua pihak yang telah mendukung Fornas Sumsel ini," kata Deru saat memberi sambutan pada pembukaan Fornas VI tahun 2022, di Venue Dayung Kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (1/7) malam.

Dijelaskan HD, Fornas VI Sumsel digarap dengan serius, untuk pertama kalinya dihadiri lengkap 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah pegiat olahraga mencapai 12 ribu. Tentu kegiatan ini akan meningkatkan geliat ekonomi Sumsel.

BACA JUGA:Menpora Resmi Buka FORNAS VI Sumsel

"Antusias pegiat olahraga dan masyarakat cukup tinggi. Sumsel tentu menyambut gembira karena ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa," jelasnya.

Terlebih menurutnya, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) tidak salah menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah. Event ini akan memantik gairah olarahga masyarakat Sumsel.

"Kami harap Fornas VI dapat menjadi semangat masyarakat dalam berolahraga, mari kita sukseskan bersama," tukasnya. (Mg01)

Sumber: