3.110 JCH Tiba di Tanah Suci, 571 Jemaah Diberangkatkan Besok

3.110 JCH Tiba di Tanah Suci, 571 Jemaah Diberangkatkan Besok

JCH OKU Timur musim haji 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Palembang dari kloter 1-7 yang berjumlah 3.110  orang dan petugas pendamping telah sampai ke Tanah Suci Mekkah. Sisa yang belum diberangkatkan satu kloter lagi dengan jumlah 571 jemaah.

Ketua Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Armed Dachil mengungkapkan, JCH E|mbarkasi Palembang terakhir kali akan diberangkat pada 2 Juli mendatang. Ada sisa  kabupaten lagi yang belum diberangkatkan yakni, Banyuasin, Lahat, dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

"Ya, sisa dua kloter lagi yang belum diberangkatkan," kata Armed saat dikonfirmasi, Jumat (1/7).

Dikatakannya dari jumlah sembilan kloter, sore ini akan diberangkat kembali JCH asal Kabupaten Banyuasin dan Lahat. Dijadwalkan keberangkatan JCH tersebut pukul 15.25 WIB dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

"Habis Ashar berangkat satu kloter lagi dari dua kabupaten," jelasnya.

Lanjutnya, JCH embarkasi Palembang yang telah sampai di Mekkah ditempatkan di hotel yang sama. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap peningkatan pelayanan haji. Selain itu, bertujuan agar JCH dan petugas pembimbing lebih mudah untuk saling berkoordinasi.

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal sumsel itu ditempatkan di hotel yang sama," jelasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: