Gagal Mendarat di Bengkulu, Penumpang Lion Air Nginap di Bandara Soetta

Gagal Mendarat di Bengkulu, Penumpang Lion Air Nginap di Bandara Soetta

SUMEKS.CO, BENGKULU – Pesawat Lion Air JT 630, penerbangan Jakarta – Bengkulu gagal mendarat di Bandara Fatmawati. 

Hal ini disebabkan cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bengkulu termasuk di sekitar Bandara. Rabu (29/6/2022).

Akibatnya, pesawat yang membawa 103 penumpang itu kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng (CKG), setelah sempat berputar berputar berjam-jam di atas Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Erni Salbiah S.Sos, Kepala Bagian Ekonomi Pemda Kaur yang merupakan salah satu penumpang pesawat tersbut menuturkan penerbangan ditunda hingga Kamis besok (30/6/2022). Dijadwalkan penerbangan akan dilakukan pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Peswat Lion Air Gagal Mendarat

“Sudah ada pengumuman resmi, penerbangan ditunda sampai jam 6 besok pagi. Kabar yang disampaikan Lion Air kondisi cuaca di Bengkulu masih buruk. Itulah alasannya penerbangan ditunda,” tuturnya. 

Buntut dari penundaan itu, sebagian penumpang tujuan Bengkulu terpaksa menginap di Bandara Soekarno Hatta. 

Penumpang terpaksa menginap di bandara lantaran hotel di sekitar bandara sudah penuh.

BACA JUGA:Bandara SMB Sediakan Mobil Lab, ini Tarifnya...

Selain itu pihak maskapai tidak memberikan kompensasi atas penundaan tersebut.  “Alasan maskapai karena ini akibat cuaca bukan kesalahan pesawat, sehingga tidak ada kompensasi,” imbuh Erni.   

Sebelumnya, pesawat yang membawa penumpang 103 orang tersebut sudah lepas landas dari bandara Internasional Soekarno - Hatta pada pukul 14.30 WIB. Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Bandara Fatmawati sekitar pukul 15.30 WIB.

Namun akibat faktor cuaca yang tidak bagus bagi penerbangan. Membuat pihak bandara menunda pendaratan. Bahkan akibat cuaca yang tidak kunjung membaik, pesawat diminta untuk kembali ke Bandara Soekarno – Hatta.

BACA JUGA:15 Menit Terbang, Lion Air Bird Strike dan Pilot Putuskan RTB

Selain menggangu penerbangan Lion Air, penerbangan Batik Air juga terganggu. Pesawat sempat berputar - putar selama lebih dari 10 kali di atas bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkaur.co.id