Ratusan Bacalon Kades Bakal Ikuti Tes Tambahan

Ratusan Bacalon Kades Bakal Ikuti Tes Tambahan

Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Pilkades Serentak di Kantor DPMD, Rabu (29/6). -Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir akan menggelar tes tambahan bagi para Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades). Menurut jadwal, penyelenggaraan tes tersebut akan dilakukan pada 29-31 Juli mendatang.

Menurut Kadis PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, diperkirakan akan ada 150 peserta Pilkades yang mengikuti tes oleh Balitek Unsri Bukit Besar Palembang. Pihaknya memberikan kewenangan sepenuhnya kepada pihak Balitek Unsri dalam pelaksanaan tes.

BACA JUGA:Ogan Ilir Jadi Daerah Pertama di Sumsel Terapkan E-Office

"Rencana awal kita memang pelaksanaan tes di Balitek Unsri Bukit Besar Palembang. Akan tetapi, hingga saat ini kita belum bisa memastikan jumlah peserta serta tempatnya," ungkap Lutfi kepada awak media di kantornya, Rabu (29/6).

Ditambahkan Lutfi, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan keseluruhan dari kecamatan terkait jumlah Bacalon Kades yang telah mendaftar. Namun, dia memastikan, tidak ada desa yang mengikuti Pilkades yang pesertanya kurang dari dua.

"Karena kalau kurang dari dua peserta, maka akan dibuka lagi pendaftaran tahap kedua dan ketiga. Apalagi, dalam Peraturan Bupati Nomor 43 Tahun 2022 dijelaskan tidak boleh peserta hanya satu orang," pungkasnya.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: