Jelang FORNAS, Pegiat Layangan Mulai Jajal Venue

Jelang FORNAS, Pegiat Layangan Mulai Jajal Venue

Salah seorang pegiat layangan kreasi sedang uji coba venue di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya, Minggu (26/6). Foto : Hetty--

SUMEKS.CO - Sejumlah pegiat layangan kreasi asal Sumsel yang akan berlomba pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022, mulai melakukan uji coba venue di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Minggu (26/6) sore.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, salah seorang pegiat layangan kreasi train naga tampak sedang menguji coba layangan naganya sepanjang 30 meter di kawasan Tanjung Senai. Angin kencang yang berada di kawasan tersebut, sangat membantu menerbangkan layangan berbentuk naga tersebut.

Menurut Ketua Pengurus Provinsi Pelangi Sumsel, Eka Subakti, kontingen Sumsel akan menurunkan enam pegiat layangan kreasi dan 15 pegiat layangan aduan pada FORNAS mendatang.

"Untuk layangan kreasi train naga empat pegiat, kreasi dua demensi satu orang, dan kreasi tiga demensi satu orang. Untuk pegiat layangan aduan hari ini uji coba di Lampung," ungkap Eka kepada SUMEKS.CO.

Eka menambahkan, pada pelaksanaan FORNAS mendatang, Pengurus Pelangi Sumsel menargetkan merebut medali emas khususnya di kreasi train dan aduan.

"Lebih dari pada itu, kita ingin FORNAS VI ini menjadi titik balik perkembangan olahraga rekreasi masyarakat di Sumsel," harap Eka.(ety)

Sumber: