Satu Keluarga Nyaris Tewas di Bukit Beton

Satu Keluarga Nyaris Tewas di Bukit Beton

Mobil Strada dengan Nopol B 9161 FBA mengalami kecelakaan tunggal, keluar jalur dan menghantam pohon di Bukit Beton, Kecamatan STL Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Minggu (26/6) sekitar pukul 09.30 Wib. Foto : zul/sumeks.co--

SUMEKS.CO, MUSi RAWAS - Satu keluarga nyaris tewas di Bukit Beton, Kecamatan STL Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura),  Minggu (26/6) sekitar pukul 09.30 Wib. 

Sebuah mobil Strada dengan Nopol B 9161 FBA mengalami kecelakaan tunggal, keluar jalur  dan menghantam pohon.

Rian, warga sekitar menuturkan mobil tersebut mengangkut tujuh penumpang yang merupakan satu keluarga. 

"Di sini idak aneh lagi kalu ado kecelakaan memang la sering, mungkin yang bawa mobil Strada tadi ngantuk abis tanjakan langsung gas lurus. Nganar numbur pohon pinggir jalan," ujarnya. 

BACA JUGA:Sempat Viral, Curug Tinggi Kini Sepi Pengunjung

Tabrakan menimbulkan suara cukup kencang sehingga terdengar masyarakat sekitar. Menurut warga, tujuh orang di dalam mobil Strada tersebut termasuk sopir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, penumpang dan sopir hanya mengalami luka ringan.

"Rombongan itu dari arah Jakarta nak ke Padang, banyak bawak barang. Cuma ancur bagian depan bae mobil itu numbur pohon pinggir jalan, abis itu dibawa anggota Polsek," ujar warga. 

Menurut warga, jalur Bukit Beton terkenal rawan Lakalantas. Hampir setiap tahun terjadi kecelakaan di wilayah ini. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Ahmad Gusti Hartono melalui Kasat Lantas AKP Budi mengungkapkan, jalan di sekitar Bukit Beton memiliki trek lurus menanjak, fenomena ini yang sering membuat pengendara menambah kecepatan.

"Akibat kondisi itu pengendara sering kehilangan kendali dan hilang fokus, habis nanjak langsung menikung," jelasnya. 

Pihaknya tetap mengimbau pengendara yang melintasi Jalinsum di wilayaj STL Ulu Terawas khususnya di Bukit Beton untuk tetap waspada. 

"Kita imbau agar selalu berhati hati saat melintas khususnya di spot sporlt seperti bukit beton tadi," tutupnya.(cj13)

 

Sumber: