Sempat Viral, Curug Tinggi Kini Sepi Pengunjung

Sempat Viral, Curug Tinggi Kini Sepi Pengunjung

Destinasi wisata Curug Tinggi di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas yang sepi pengunjung. Foto : zul/sumeks.co--

SUMEKS.CO, MUSI RAWAS - Destinasi wisata Curug Tinggi, Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sepi pengunjung.

Sejumlah fasilitas umum yang tersedia tampak terbengkalai. Padahal destinasi wisata ini dulunya hampir setiap pekan selalu ramai didatangi warga lokal maupun dari luar daerah.

 Aryadi, pengunjung dari Kecamatan Tugumulyo, mengaku terkejut saat datang ke lokasi, sepi tanpa pengunjung.

 "Padahal tiga tahun lalu disini sangat ramai waktu musim liburan. Saya kaget saat tiba di sini sepi tidak ada orang," ujarnya, Minggu (26/6).

BACA JUGA:Waspada, Gunung Anak Krakatau Alami 94 Kali Gempa

Karena objek wisata ini terlalu sepi, Aryadi dan sejumlah rekannya memilih untuk pulang. Tidak jadi menghabiskan waktu liburan.

"Kami takut pak, soalnya sepi nanti terjadi apa-apa, tidak ada yang nolong. Kami rencana langsung pulang," ujarnya.

Adi, warga Desa Taba Remanik, mengaku saat ini objek wisata andalan di desa mereka memang sepi pengunjung. kondisi itu terjadi sejak pemerintah menetapkan status pandemi Covid-19.

"Kalau dulu setiap akhir pekan ratusan orang berkunjung ke air terjun. Kalau sekarang sepi tidak ada orang,” tuturnya.

Meski sekarang mati suri namun warga sekitar tetap optimis jika destinasi wisata Curug Tinggi Taba Remanik akan kembali berjaya.

"Kalau sudah dicabut status pandemi Kami yakin bakal ramai lagi. Karena memang spot wisatanya alami dan natural, ini merupakan potensi alam yang tidak terbatas," ucapnya.

Menurutnya, sebelum objek wisata ini sepi, ekonomi masyarakat sekitar lokasi hidup. Banyak warga yang mendadak menjadi pedagang.

"Tapi kalau sekarang banyak warga kembali berkebun karena sekitar lokasi curug sedang sepi," tutupnya.(cj13) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: