Takluk dari Borneo FC, Persija Jakarta Huni Dasar Klasemen

Takluk dari Borneo FC, Persija Jakarta Huni Dasar Klasemen

Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6) malam berakhir dengan skor 2-1 untuk Pesut Etam. Foto: Twitter @Piala__Presiden--

Tiga menit berselang, sundulan Ryuji Utomo masih melambung di atas gawang Angga Saputro. 

Borneo FC sempat mendapatkan peluang emas saat Matheus Pato lepas dari jebakan offside. Namun, upaya dari Matheus Pato itu mampu digagalkan oleh Andritany meskipun harus berujung handsball.

Pada menit ke-22, upaya dari Persija Jakarta akhirnya berhasil memecah kebuntuan. 

Kerjasama yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayat berhasil diselesaikan oleh Rio Fahmi menjadi sebuah gol. 

Stefano Lilipaly sempat mendapatkan peluang melalui sundulannya, tetapi masih melambung di atas gawang Andritany. 

Hingga Coolingbreak skor 1-0 bertahan. 

Tertinggal satu gol, Borneo FC berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Terens Puhiri untuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto.

Pada menit ke-44, striker Borneo FC, Matheus Pato secara luar biasa mengobrak-abrik pertahanan Persija Jakarta. Namun sayangnya, tendangan kerasnya setelah melewati para pemain Macan Kemayoran hanya membentur mistar gawang.

Memasuki masa injury time, Borneo FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Kerjasama Jonathan Bustos dan Matheus Pato berhasil diselesaikan dengan tendangan keras Stefano Lilipaly.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Babak kedua dimulai, Borneo FC langsung membuat pertahanan Persija kewalahan. 

Kecepatan lini depan Borneo FC sempat membuat Persija kocar-kacir, tetapi beruntung bagi Macan Kemayoran upaya dari Terens Puhiri mampu dimentahkan oleh Hansamu Yama.

Menit ke-53, Borneo FC terus membuat pertahanan Persija kewalahan, tetapi penyelesaian akhir dari Hendro Siswanto masih belu membuahkan hasil.

Tak lama, giliran Kei Hirose yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih tipis di sisi kanan gawang Andritany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: