500 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022

500 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022

Kejuaraan menembak Kapolda Sumsel Cup 2022. Foto: Naba Sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru membuka Kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022, Jumat (17/6) siang,  dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, di Venue Shoting Range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

H Herman Deru mengatakan bahwa kejuaraan menembak merupakan pemanfaatan tempat yang luar biasa. "Karena di Indonesia tidak banyak tempat untuk kejuaraan menembak seperti di Sumsel ini," kata Deru ketika diwawancarai usai membuka Kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022.

Melalui kejuaraan menembak ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengajak bersama untuk berlatih menentukan sesuatu secara presisi.

"Jadi menentukan segala sesuatu dipertimbangkan sehingga ketepatan dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Lanjut Deru, selama pandemi Covid-19 bahwa atlet-atlet menembak di Sumsel menjadi menganggur karena tidak ada kegiatan atau perlombaan.

"Jadi ke depannya saya ajak juga atlet untuk menembak sambil berburu di sawah yang tujuannya membantu para petani agar terhindar dari hama babi," tutupnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengunkapkan bahwa Kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022 diikuti sekitar 500 peserta. "Imenjalin sinergitas TNI - Polri beserta stakeholder," tukas Irjen Toni.

Persertanya tidak hanya dari Sumatera Selatan, kegiatan ini juga diikuti anggota Polri dan TNI dari Jambi, Lampung dan Bengkulu.

Untuk kategori perlombaan yakni, tembak rekreasi, variasi air soft gun, dan menembak sasaran.

Dalam kesempatan sama, para awak media juga diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya harian Pagi Sumatera Ekspres, SUMEKS.CO, INews TV dan Barometer.

"Ini sebuah pengalaman berharga sekaligus mendebarkan karena selama ini kita berkutat pada kegiatan jurnalisme saja. Setelah mengikuti menembak ini ternyata diperlukan mental yang kuat, karena jika tidak akan sangat mengejutkan. Semoga pewarta dan anggota Polri-TNI terus terjaga dan tejalin ke depannya," ujar Yuli Siregar.(mg01/dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: