Kepergok Saat Beraksi, Perampok Sekap Mahasiswi dan Diikat Tali

Kepergok Saat Beraksi, Perampok Sekap Mahasiswi dan Diikat Tali

Tersangka Ramadhan saat mendapatkan perawatan akibat luka tembak di kakinya. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO – Seorang mahasiswi menjadi korban perampokan dan diikat lalu disekap oleh seorang pelaku perampokan saat berada di rumahnya di kawasan Tanjung Barangan, Kecamatan IB I, Palembangl belum lama ini.

Tidak menunggu lama, pelaku berhasil diringkus dan dilumpuhkan tim opsnal Unit Reskrim Polsekta IB I Palembang, Jumat (17/6) siang.

Tersangka diketahui bernama Ramadhanp (22), warga Jl Puncak Sekuning, Lr Swadaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang.

Namun, saat disergap di tempat persembunyiannya, tersangka mencoba kabur dan melakukan perlawanan.

BACA JUGA:Jatanras Tembak 2 Pencuri Motor di Parkiran SMAN 17 Palembang

“Kejadiannya Subuh Rabu (25/5) lalu. Saat itu korban berada di dalam rumah, pelaku masuk setelah memecahkan kaca jendela,” kata Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan SIK, saat dikonfirmasi Jumat siang.

Setelah berhasil masuk, tersangka awalnya menyangka di dalam rumah tidak ada penghuninya. Ternyata korban yang sedang berada di kamar mendengar suara langsung meneriaki tersangka.

Karena kepergok, tersangka langsung mengambil pisau yang ada di dapur dan mengancam korban.

“Pelaku juga mengikat tangan dengan tali rapia lalu menutup mata korban dengan kain. Dengan leluasa pelaku mengambil uang dan barang berharga milik korban termasuk sepeda motor,” beber Kompol Roy.

Tidak sampai di situ, untuk menghilangkan kecurigaan tetangga korban, kemudian tersangka membawa korban naik ke sepeda motor.

“Korban ini kemudian diturunkan dengan cara dibuang di tengah jalan. Aksi pelaku ini sadis dan terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur,” tutup Roy.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: