Nekad Terjun ke Bisnis Kolam Renang

Nekad Terjun ke Bisnis Kolam Renang

Terjun ke bisnis kolam renang.-Ft:(ist)-

BANYUASIN - Usaha Hasbi (62) membuka usaha kolam renang di wilayah Kelurahan Mulya Agung, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin tergolong nekad.  Karena diketahui di wilayah ibu kota Banyuasin Pangkalan Balai dan sekitarnya termasuk daerah yang kesulitan air bersih  termasuk air PDAM yang jarang mengalir, butek dan lain sebagainya.

Tapi itu tidak menyurutkan Hasbi buat kolam renang dengan andalkan air sumur yang bersih dan jernih untuk mengisi kolam renang miliknya."Mungkin itu rezeki, " kata Hasbi pemilik kolam renang Tirta Kencana. 

Dari tiga air sumur yang dimilikinya, semuanya memiliki air yang bersih  jernih dan pasokan air melimpah. "Bisa dikatakan kalah air PDAM, " jelasnya didampingi anaknya Rinova pengelola kolam renang. 

Padahal kata Hasbi sangat jarang air sumur di wilayah Pangkalan Balai dan sekitarnya jernih dan bening seperti miliknya. Hasbi menerangkan jikapun membeli pasokan air PDAM Tirta Betuah, tentunya akan mengeluarkan modal cukup besar."Tidak masuk hitungan (ekonomi), " tukasnya.

Lebih lanjut, usaha miliknya sudah di buka sejak bulan Maret lalu dengan harga masuk Rp 15 ribu hari Senin - Jumat. "Weekend Rp 20 ribu, " tegasnya. 

Untuk pengunjung sendiri berasal dari kecamatan Pulau Rimau, Betung, Sembawa, Suak Tapeh, Kecamatan Banyuasin III dan Rantau Bayur. "Hari bisa capai 100 orang, tapi libur bisa 200 orang pengunjung bahkan bisa lebih, " tukasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: