OPD dan Kecamatan Wajib Sediakan Gudang Arsip

OPD dan Kecamatan Wajib Sediakan Gudang Arsip

MUARA ENIM Pengelolaan arsip di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muara Enim harus terus dioptimalkan Penjabat Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar HNU meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD dan Kecamatan wajib menyediakan tempat khusus atau gudang sebagai sarana penyimpanan arsip yang tertata dan terintegrasi Pengelolaan arsip wajib tertata rapi dan terintegrasi karena ini menjadi simpul memori kolektif pemersatu bangsa kata HNU disela kegiatan penyerahan Hasil Audit Kearsipan Tingkat Perangkat Daerah dan Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim Kamis 9 12 Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Arsip Nasional RI Virtual Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel diwakili Kabid Pengawasan Kearsipan Megi Handayani seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim dan Camat se Kabupaten Muara Enim Pj Bupati berharap kegiatan Audit Kearsipan Internal Tahun 2021 dan Tata Kelola Pengelolaan Kearsipan yang telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim ini dapat meningkatkan penyelenggaraan kearsipan yang lebih baik di Pemkab Muara Enim Dalam mendukung pengelolaan arsip yang tertata rapi dan terintegrasi di seluruh wilayah Republik Indonesia sehingga menjadi simpul memori kolektif pemersatu bangsa Untuk itu saya menekankan kepada seluruh Perangkat Daerah dan Kecamatan agar memiliki gudang atau tempat khusus untuk menyimpan arsipnya sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi dan menjamin keamanan dokumen atau arsip yang disimpan tegasnya Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Penghargaan Hasil Audit Kearsipan Tingkat Perangkat Daerah dan Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan penghargaan tersebut dapat diraih Perangkat Daerah dan Kecamatan usai mengikuti Audit Internal yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Muara Enim dari Bulan Juni s d September 2021 Adapun Perangkat Daerah dengan pengelolaan arsip terbaik diantara 34 Perangkat Daerah yaitu Juara 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Juara 2 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab Muara Enim Juara 3 Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab Muara Enim sebutnya Kemudian untuk pengelolaan arsip terbaik di antara 22 Kecamatan yaitu Juara 1 Kecamatan Semende Darat Laut Juara 2 Kecamatan Lubai Ulu dan Juara 3 Kecamatan Tanjung Agung Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim tidak hanya membagikan hasil audit saja Tapi juga mengadakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Srikandi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di Lingkungan Pemkab Muara Enim ozi

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber: