Agen BRILink, Keagenan Bank Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Agen BRILink, Keagenan Bank Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

LOMBOK Sebagai bank yang fokus terhadap pemberdayaan UMKM PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk atau BRI berupaya untuk mengakselerasi kinerja Agen BRILink Per Februari 2022 agen laku pandai yang ditujukan untuk menjangkau masyarakat hingga di daerah terpencil ini pun jumlahnya telah menembus 524 583 Agen Komitmen perseroan dalam meningkatkan sebaran AgenBRILink ini juga sejalan dengan salah satu isu prioritas yang menjadi fokus Presidensi G20 2022 yakni financial inclusion Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Kartika Wirjoatmodjo didampingi oleh Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto pada Jumat 11 Februari 2022 datang langsung mengunjungi salah satu Agen BRILink di Unit Sengkol Lombok Peran Agen BRILink sangat penting dalam melayani kebutuhan transaksi masyarakat khususnya di wilayah wilayah yang belum dijangkau oleh bank ujar Kartika dalam kunjungan tersebut Hingga saat ini jumlah AgenBRILink di seluruh Indonesia pun mencapai lebih dari 503 000 agen dengan jumlah transaksi mencapai 929 juta kali Selain itu Agen BRILink juga mampu menyumbang fee based income sebesar Rp1 3 triliun per tahun Dalam hal ini BRI tercatat telah memberikan sharing economy kepada masyarakat sebesar 2 3 kali lipat dari fee based income yang diterima perseroan melalui Agen BRILink yaitu Rp1 35 triliun Jumlah AgenBRILink di regional Denpasar sendiri tercatat mencapai 22 700 agen yang telah membukukan 48 juta transaksi Adapun sumbangan fee based income AgenBRILink di Denpasar mencapai Rp66 miliar Besarnya potensi ekonomi yang disumbang oleh agen laku pandai tersebut turut dibuktikan oleh salah satu AgenBRILink Deska di Unit Sengkol Praya Lombok Agen BRILink Deska tercatat telah bergabung menjadi Agen BRILink mulai 2019 Adapun rata rata transaksi yang dibukukan mencapai 4 012 transaksi pada Februari 2022 Bahkan AgenBRILink dengan usaha utama berupa warung sembako ini mencatat sales volume hingga Rp8 2 miliar pada periode tersebut Dewi yang merupakan pemilik agen ini merasa senang karena bisa membantu masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan baik setor tunai maupun mengambil uang Ia mengaku telah mendapat banyak keuntungan selama menjadi AgenBRILink Per bulan pendapatannya pun menembus hingga Rp20 juta Banyaknya transaksi tersebut didapatkan terutama pada saat musim panen jagung Menurutnya banyak masyarakat yang melakukan transaksi dan setor tunai pada musim tersebut Tak hanya itu masyarakat juga dapat melakukan setor tunai mulai dari Rp20 000 serta tidak perlu mendatangi ke kantor bank secara langsung Ia menuturkan AgenBRILink Deska bahkan pernah melayani pelanggan hingga waktu dini hari Pernah ada yang mendatangi pukul 2 malam untuk setor tunai Banyak masyarakat yang antusias atas kehadiran AgenBRILink ujarnya AgenBRILink ini menjadi perluasan layanan BRI dengan cara memberdayakan nasabah untuk melayani transaksi perbankan Mulai dari transfer tarik tunai setoran pembayaran tagihan listrik PLN air iuran BPJS telepon pembelian pulsa pembayaran cicilan top up BRIZZI dan berbagai transaksi lainnya bisa dilakukan melalui AgenBRILink ril nbsp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: