Penerapan Elektronifikasi Palembang Capai Indeks 78,10%.

Penerapan Elektronifikasi Palembang Capai Indeks 78,10%.

SUMEKS CO Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan High Level Meeting dan Capacity Building untuk mendorong peran TP2DD Kota Palembang mewujudkan ekosistem ekonomi dan keuangan digital baik Dengan digitalisasi pencapaian target PAD bisa lebih terpenuhi kata Direktur Pendapatan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr Hendriwan M Si secara hybrid di Rumdin Wako Palembang 19 4 Pendataan potensi pajak dan retribusi daerah melakukan analisa data pelaporan wajib pajak melalui intensifikasi dan klarifikasi pengelolaan pajak dan retribusi daerah secara elektronik atau kini disebut sebagai Program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah ETPD melakukan kerja sama dengan berbagai stakeholders perluasan jangkauan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah Narasumber lain capacity building TP2DD R Andri Hikmat S R AP MM menyampaikan bahwa faktor pendukung keberhasilan dalam optimalisasi PAD melalui elektronifikasi adalah terbentuknya regulasi pendukung elektronifikasi Kepala Daerah dan jajarannya harus komitmen dan konsisten penerapkan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah Sumber Daya Manusia dan struktur organisasi analis kebijakan ahli madya pendapatan daerah itu Hingga triwulan IV di Sumsel sudah 4 Pemda dengan status digital 12 status maju dan 2 status berkembang menerapkan elektronifikasi Kota Palembang berjalan dengan baik seluruh belanja langsung dan pendapatan telah dikelola secara non tunai dengan ragam kanal dan alat pembayaran Yakni melalui loket perbankan ATM Mobile Banking dan implementasi QRIS secara bertahap Berdasarkan ini Palembang sudah berada pada TAHAP MAJU dengan indeks 78 10 Hal ini menunjukkan realisasi komitmen pemerintah daerah dan arahan dari Walikota Palembang untuk terus mendorong terciptanya tata kelola yang transparan dengan penggunaan alat pembayaran non tunai dan upaya meningkatkan layanan publik yang prima bagi masyarakat Tentunya ini tidak terlepas dari kontribusi TP2DD yang selalu giat mendorong percepatan elektronifikasi melalui koordinasi dengan berbagai stakeholders mulai dari OPD terkait perbankan hingga sosialisasi kepada masyarakat agar pemanfaatan kanal digital dapat optimal sekaligus mendorong perubahan kultur masyarakat ril wi2k

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: