BRI Dorong UMKM Indonesia Go International Melalui Produk Herbal Kamandalu Ashitaba

Sabtu 26-04-2025,15:16 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Bahkan, kemasan yang digunakan untuk produk Kamandalu Ashitaba juga ramah lingkungan, di mana pouch tea bag yang digunakan terbuat dari serabut jagung yang dapat didaur ulang.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini, Perempuan Berdaya Lewat Karir: Kisah Sukses Nuraini Sebagai Mantri BRI

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, BRI Komitmen Pemberdayaan Perempuan Lewat Holding Ultra Mikro

Komitmen terhadap keberlanjutan ini tidak hanya sebatas pada produk, tetapi juga dalam hal pengelolaan lingkungan dan pengembangan komunitas petani yang turut serta dalam pembudidayaan Ashitaba.

Dengan menjaga prinsip-prinsip ini, PT Semeru Sumber Rejeki berharap dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi kesehatan masyarakat tetapi juga bagi kelestarian alam dan kesejahteraan petani lokal.

Salah satu langkah besar yang membantu PT Semeru Sumber Rejeki memperluas jangkauan pasar internasional adalah partisipasinya dalam acara BRI UMKM EXPO(RT) 2025.

Pada ajang tersebut, Kamandalu Ashitaba dapat berinteraksi langsung dengan calon mitra dari luar negeri. Grace berharap, melalui keikutsertaan di acara ini, produk Kamandalu Ashitaba akan semakin dikenal luas, termasuk oleh masyarakat diaspora Indonesia yang tersebar di berbagai negara.

BACA JUGA:Berkat Dukungan BRI, Pengusaha Batik Tulis Lamongan Sukses Bawa Warisan Budaya ke Pasar Global

BACA JUGA:BRI Luncurkan Fitur Bilingual pada Super Apps BRImo untuk Tingkatkan Kenyamanan Nasabah

Acara BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang diselenggarakan pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 di ICE BSD City telah menarik perhatian banyak pengunjung dan mencatatkan transaksi yang luar biasa. Lebih dari 69 ribu pengunjung hadir, dengan transaksi mencapai lebih dari Rp40 miliar.

Tidak hanya itu, acara ini juga menghasilkan kontrak ekspor senilai USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Angka tersebut menunjukkan bahwa produk-produk UMKM Indonesia, termasuk Kamandalu Ashitaba, memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan bahwa BRI terus berkomitmen untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas dan memperluas jangkauan pasar mereka.

"Keikutsertaan Kamandalu Ashitaba dalam BRI UMKM EXPO(RT) menjadi bukti bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global, terutama di sektor produk herbal berkualitas. BRI terus mendukung UMKM melalui pembiayaan, pelatihan, dan perluasan akses pasar," ungkap Hendy.

BACA JUGA:Bening by Helena: Menyulap Batu Alam Menjadi Perhiasan Elegan Berkat Dukungan BRI

BACA JUGA:Transformasi Ekonomi Perempuan, Klaster Usaha Tenun Ulos Bangkit Berkat Program Klasterkuhidupku BRI

Dengan berbagai dukungan dari BRI, UMKM seperti PT Semeru Sumber Rejeki semakin yakin untuk terus mengembangkan produk mereka, berinovasi, dan menembus pasar internasional.

Kategori :