96 Tahun Sumpah Pemuda: Polres Muara Enim Serukan 'Maju Bersama Indonesia Raya' untuk Generasi Emas 2045

Senin 28-10-2024,18:37 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

Indeks ini mencerminkan kontribusi pemuda Indonesia di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, lapangan kerja, dan kepemimpinan.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla: Langkah Preventif untuk Lingkungan

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Polres Muara Enim Sambangi Kejari Muara Enim: Menuju Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif

"Peringatan Sumpah Pemuda adalah momentum penting untuk terus memperkuat peran pemuda dalam pembangunan nasional, khususnya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," lanjutnya.

Tema “Maju Bersama Indonesia Raya” diharapkan menjadi panggilan bagi seluruh generasi muda untuk terus berinovasi, meningkatkan kemampuan, dan menunjukkan sikap kompetitif dalam persaingan global.

Wakapolres Muara Enim menegaskan bahwa pemuda merupakan pilar penting dalam proses pembangunan, dan tanpa peran serta aktif mereka, target Indonesia untuk menjadi negara maju pada 2045 akan sulit tercapai.

Dalam upacara ini, semangat Sumpah Pemuda juga menjadi inspirasi bagi jajaran Polres Muara Enim untuk terus menjalin sinergi dengan masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Dokter Sekaligus Bhayangkari Polres Muara Enim Jadi Korban Kecelakaan Maut di Km 48 Tol Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Polres Muara Enim Peringati Hari Bhayangkara ke-78

"Kami berharap pemuda Muara Enim semakin berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan kemajuan bangsa melalui kontribusi nyata dalam lingkungan mereka," tambah Kompol Roy.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra turut hadir dalam upacara Sumpah Pemuda yang diadakan di halaman Pemda Kabupaten Muara Enim.

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra mengungkapkan bahwa peringatan Sumpah Pemuda tahun ini adalah langkah nyata dalam memperkuat persatuan nasional dan membangun kualitas generasi muda.

"Peringatan ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya persatuan dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pemuda pada tahun 1928," katanya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek

BACA JUGA:Polres Muara Enim Rombak Jajaran, 7 Perwira Digeser

Kapolres menekankan pentingnya semangat gotong royong dan komitmen bersama untuk membangun bangsa. Menurutnya, dengan adanya dukungan penuh dari semua pihak, pemuda di Kabupaten Muara Enim diharapkan semakin termotivasi untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Kategori :