Bedah Istilah Baru Gen Z Tentang Fenomena Jam Koma, Ternyata Berisiko Terhadap Kondisi Tubuh

Minggu 20-10-2024,13:57 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Istilah baru dari kalangan remaja Gen Z berupa fenomena Jam Koma, mengundang reaksi tanda tanya dari berbagai warganet penggiat media sosial (medsos) maksud ataupun arti dari Jam Koma itu sendiri.

Berbagai platform media sosial dimulai dari akun TikTok hingga akun medsos X, banyak menggunakan istilah Jam Koma dalam percakapan sehari-hari.

Daripada penasaran, simak baik-baik apa sebenarnya arti dari Jam Koma hingga menjadi sebutan baru atau istilah baru yang sering diucapkan para Gen Z saat ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Ahad 20 Oktober 2024 fenomena sebutan Jam Koma ternyata erat kaitannya dengan kondisi tubuh yang tidak dapat sinkron dengan otak.

BACA JUGA:Fenomena Jam Koma pada Gen Z Ternyata Bisa Dibasmi dengan Salah Satu Produk Eskrim, Kok Bisa?

BACA JUGA:Ternyata Fenomena Jam Koma Pada Gen Z Bisa di Deteksi Melalui 5 Ciri ini, Apakah Anda Termasuk?

Ada berbagai faktor penyebab Jam Koma, diantaranya yaitu akibat dari terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari sehingga tubuh dan otak merasa lelah.

Otak yang dipaksakan berfikir terlalu keras ditambah tubuh yang sudah terlalu lelah menyebabkan  kurangnya fokus dalam bekerja.


--

Sehingga, istilah Jam Koma yang saat ini sedang populer di kalangan remaja Gen Z ini tidak hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja tetapi menggambarkan suatu keadaan.

Lebih lanjut, istilah Jam Koma ini digunakan saat seseorang merasa sangat lelah secara fisik dan bereaksi pada tubuh yang tidak berfungsi sebagaimana normalnya.

Biasanya, bagi orang-orang yang sedang mengalami kondisi Jam Koma akan mudah linglung dan mudah lupa untuk hal-hal yang paling mendasar.

Misalnya, lupa menaruh kunci kendaraan, lupa mengunci pintu, lupa membawa barang belanjaan yang telah dibeli, lupa tempat memarkirkan mobil dan masih banyak lainnya akibat fenomena Jam Koma.

BACA JUGA:Fenomena Jam Koma Mulai Mewabah, Gen Z Harus Waspada Kalau Tidak Mau Rugi

BACA JUGA:Penemuan Goa Indah di Proyek Pembangunan JJLS Planjan Gunungkidul Disebut Fenomena Anugerah

Kategori :