Warga Heboh, Seorang Wanita di Prabumulih Dihantam Kereta Api Babaranjang Saat Menyeberang, Nasib Korban?

Jumat 18-10-2024,18:44 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kota Prabumulih dihebohkan dengan adanya kejadian seorang warga yang diduga nekat menerobos palang pintu rel kereta api yang sudah diturunkan, Jumat, 18 Oktober 2024 sekira pukul 06.30 WIB.

Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tepatnya di KM 3229/0 Kelurahan Sidogede, Kecamatan Prabumulih utara, Kota Prabumulih seorang perempuan diduga dihantam kereta api saat hendak menyeberang di atas rel kereta api. Beruntung, korban masih selamat.

"Sudah tahu ada kereta tapi masih nekat menerobos. Untung masih selamat, tapi ujung motornya kena," ujar Agus, salah-satu warga di sekitar lokasi.

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar membenarkan kejadian tersebut. 

BACA JUGA:Ditabrak Babaranjang, Daihatsu Ayla Terseret 20 Meter, Pengemudi Dianggap Lalai

BACA JUGA:Ditabrak Kereta Babaranjang di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Tengah Malam, Mahasiswa Asal Prabumulih Tewas

"Ya, telah terjadi kecelakaan kereta api yang mengakibatkan 1 orang mengalami luka-luka," sebutnya.

Dia menyebutkan, kejadiannya sekira pukul 06.30 WIB pagi dimana pihaknya mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kecelakaan kereta api babaranjang, tujuan KPT - TMB dengan nomor Lok : 3109 dengan masinis Dedi Irawan dan asisten masinis Ahmad Imam.

"Kereta api tersebut menyerempet 1 orang perempuan," sebutnya mengaku berdasarkan keterangan dari petugas penjaga rel Identitas korban tidak mau dipublikasi.

Setelah kejadian, korban lalu mendatangi pos penjaga rel dan korban hanya mengalami luka lecet di bagain tangan dan korban mengakui kesalahan karena menerobos palang rel kereta api yang sudah di turunkan.

BACA JUGA:Perempuan Pemulung Tewas Ditabrak Kereta Api Babaranjang di Rel Pasar Kota Prabumulih

BACA JUGA:Angkut Gula Merah, Panther Dihantam Kereta Api Babaranjang di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

"Atas kejadian itu, korban mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri," sebutnya mengaku pihaknya sudah mendatangi TKP dan mencatat identitas penjaga rel dan identitas korban.

Sebelumnya, Sabtu 11 Mei 2024 pagi, masyarakat kota Prabumulih kembali digegerkan adanya seorang perempuan yang tertemper Kereta Api Babaranjang di rel pasar di Jalan Jenderal Sudirman, Prabumulih.

Tak ayal, banyak masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut dan berkerumun untuk melihat kondisi korban yang diduga sudah tak bernyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban tersebut, diketahui bernama Raniyani (20) yang merupakan warga Desa Sungai Medang, RT 01 RW 01, Kecamatan Cambai, Prabumulih.

BACA JUGA:Xenia Ringsek Dihantam Babaranjang, Body Belakang Tinggal Separuh, Begini Nasib Penumpang

BACA JUGA:MasyaAllah! KA Babaranjang Hantam Calya, Nyaris Rengut Nyawa Guru

Korban, adalah seorang pemulung perempuan dan sering memulung di sekitar lokasi. 

"Kami memang sering lihat dia mulung di sekitar sini," sebut salah-satu warga di sekitar TKP.

Dia mengaku, tak tahu kronologis pastinya. "Yang jelas, pas saya di sini lihat ramai-ramai ternyata ada yang ditabrak kereta," akunya prihatin.

Warga lainnya, Saputra mengaku korban adalah warga Sungai Medang yang mana rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Kereta Api Babaranjang Tertimpa Crane Girder yang Ambruk Saat Melintas di Flyover Bantaian Muara Enim

BACA JUGA:Angkut Gula Merah, Panther Dihantam Kereta Api Babaranjang di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

"Korban ini yang rumah orang tuanya kebakaran di Sungai Medang. Sekarang sering tidur sama ibunya di bekas runtuhan bangunan depan Pospol Polsek Prabumulih Timur," sebutnya.(chy)

Kategori :