Jelang Lawan China Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat ke-127, Kok Bisa?

Minggu 13-10-2024,20:45 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

SUMEKS.CO - Jelang menghadapi China di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C, ranking FIFA Timnas Indonesia melesat ke posisi 127 dunia.

Ranking FIFA Timnas Indonesia yang terbaru naik ke peringkat 127 dunia tentunya ini menjadi kabar baik jelang pasukan Garuda Nusantara melakoni laga melawan China. 

Menurut perhitungan football-rangking.com hasil imbang melawan Bahrain membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 4,39 poin di ranking FIFA. 

Pasukan Garuda Nusantara mendapatkan perolehan total 1,128.56 poin dan sempat naik yang sebelumnya dari 129 menjadi 128 dunia. 

BACA JUGA:Tiga Wasit Indonesia Pimpin Pertandingan Kamboja vs Chinese Taipei

BACA JUGA:Tertutup Kasus Wasit Botak, Ternyata Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik ke 127, Penyebabnya Ini?

Hal ini karena negara Nigeria mengalami kekalahan dari Anggo dengan skor 0-2 pada Sabtu 12 Oktober 2024 dini hari WIB.

Kekalahan dari anggora membuat Nigeria harus kehilangan poin sebesar -9.03 angka sehingga total poinnya berkurang menjadi 1,123.36.

Alhasil Timnas Indonesia berhak naik ke posisi 128 dunia di ranking FIFA dan masih ada kemungkinan naik lagi jika Afrika Tengah kalah melawan Maroko. 

Dan hasilnya Afrika Tengah tadi pagi mengalami kekalahan melawan Maroko dengan skor 0-5 diajak Afrika cup of national qualification. 

BACA JUGA:Timnas Garuda Indonesia Banjir Dukungan, Fans dari Afrika Ejek Wasit Bahrain Pakai Coffin Dance

BACA JUGA:Resmi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Layangkan Protes Resmi ke AFC

Kekalahan dari Maroko membuat Afrika Tengah mendapatkan pengurangan poin sebesar -2.74 singgah total poinnya berkurang menjadi 1,127,96.

Karena faktor tersebut Timnas Indonesia kembali naik satu peringkat FIFA lagi dari sebelumnya 128 kini menjadi 127 tanpa harus mengeluarkan keringat. 

Namun perlu dicatat ini merupakan perhitungan poin ranking FIFA untuk sementara menurut kalkulasi dari laman football-ranking.com.

Kategori :