Pemkab OKU Timur Latih 53 Pegawai OPD dan Kecamatan Jadi Jurnalis Mobile, Bekal Hadapi Era Digital

Jumat 11-10-2024,17:18 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

“Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi OPD untuk mempertimbangkan integrasi teknologi Mobile Journalism dalam fungsi kehumasan. Dengan demikian, SDM yang ada akan lebih siap menghadapi perkembangan industri media yang terus berkembang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Peluang dan Tantangan Enos-Yudha dalam Menghadapi Pilkada OKU Timur 2024, Apa Kata Pengamat?

BACA JUGA:Tim Pemenangan HDCU di Kecamatan Bunga Mayang OKU Timur Dikukuhkan, Siap Beri Kemenangan 90 Persen

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menginspirasi OPD untuk mengadopsi Mobile Journalism sebagai bagian dari strategi komunikasi dan kehumasan. Penggunaan teknologi ini diyakini dapat memperkuat peran kehumasan dalam menyampaikan informasi yang aktual dan edukatif kepada masyarakat.

Melalui pelatihan ini, para peserta dibimbing untuk memahami berbagai teknik dasar dalam memproduksi berita yang mencakup proses pengambilan gambar, pengeditan, hingga publikasi konten.

Dengan penggunaan gadget, para peserta dapat dengan cepat mengumpulkan data, melakukan wawancara, dan memproduksi berita dalam waktu singkat, yang nantinya bisa langsung dipublikasikan melalui platform digital.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, industri media pun mengalami transformasi. Kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan ini menjadi kunci keberhasilan dalam industri media yang dinamis.

BACA JUGA:Enos Siap Wujudkan OKU Timur Lebih Mulia, Pembangunan Berkelanjutan dan Target 1 Juta Ton Gabah

BACA JUGA:1.935 Sekolah Agama di OKU Timur Terima Bantuan Operasional, Bentuk Komitmen Kepedulian SDM

Oleh karena itu, pelatihan ini menjadi momen penting bagi Pemkab OKU Timur dalam menyiapkan SDM yang mampu menghadapi tantangan tersebut.

Dengan hadirnya pelatihan seperti ini, diharapkan OPD di Kabupaten OKU Timur dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan melaporkan kegiatan pemerintahan kepada publik.

Penggunaan Mobile Journalism tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga memungkinkan konten yang diproduksi menjadi lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat yang semakin berkembang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemkab OKU Timur dalam meningkatkan kompetensi SDM di bidang digitalisasi.

BACA JUGA:Calon Bupati OKU Timur, Lanosin Ajak Tim Berpolitik dengan Happy, Tetap Fokus Menang

BACA JUGA:Tim Pemenangan HDCU dan Enos-Yudha Kecamatan Belitang II OKU Timur Dikukuhkan

Hj. Sri Suhartati menambahkan bahwa ke depannya, Dinas Kominfo akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan serupa untuk mendukung visi Pemkab OKU Timur menuju pemerintahan yang lebih modern dan inovatif.

Kategori :