Terima Bingkisan dari Polwan, Pekerja Harian di Palembang Sebut Kami Juga Butuh Diperhatikan

Jumat 11-10-2024,16:39 WIB
Reporter : Reigan Riangga
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga yang berada di kawasan Simpang Sungki Kecamatan Kertapati Palembang sempat sempat dibuat heboh dengan kedatangan sejumlah Polisi Wanita atau Polwan dari Polrestabes Palembang, Jumat 11 Oktober 2024. 

Usai diketahui maksud dan tujuan dari para Polwan, para warga sekitar pun langsung mendatangi jajaran dari anggota Polrestabes Palembang ini. 

Ternyata, puluhan bingkisan sarapan gratis pagi dibagikan para Polwan cantik ini kepada pekerja harian, pedagang kaki lima serta warga sekitar yang ada seputaran lokasi. 

Dengan senyum manis, Polwan ini satu persatu membagikan bungkusan sarapan pagi bagi pekerja harian setiap hari Jumat di beberapa titik di Kota Palembang.

BACA JUGA:Sempat Urungkan Niat Beli Susu Anak Karena Tak Cukup Uang, Pemulung di Palembang Tiba-Tiba Dibantu Polwan Baik

BACA JUGA:Irjen Pol Andry Wibowo Sebut Direktorat PPA dan TPPO Harus Diisi Polwan Mumpuni

Salah seorang penerima sarapan gratis, Yudi (35), seorang buruh harian mengapresiasi adanya kegiatan sosial seperti ini dan dinilai sangat membantu ia bersama rekan lainnya yang terkadang harus bekerja dari pagi, sehingga lupa untuk sarapan di rumah.

"Terima kasih atas perhatian yang diberikan. Terima kasih kepada para Polwan yang sudah peduli, kami juga butuh diperhatikan," ungkapnya Jumat.


Terima bingkisan dari Polwan, pekerja harian di Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Menurutnya, Inisiatif seperti ini tidak hanya memberi manfaat langsung bagi masyarakat, tetapi juga menciptakan suasana yang lebih kondusif di lingkungan sosial.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono berkata bahw kegiatan Jumat Sarapan Gratis ini merupakan implementasi dari konsep cooling system. 

BACA JUGA:Cantik-Cantik Pramugari Khusus Pesawat Polri, Oh Ternyata Harus Polwan dan Memenuhi Syarat Ini?

BACA JUGA:Tim Pesilat Srikandi Polwan Polda Sumsel Torehkan Prestasi di Ajang Kejurnas Menpora Cup II 2024

Dimana, sebagai strategi mendinginkan situasi sosial yang memanas terutama ditengah tantangan ekonomi atau politik yang memanas. 

"Polri hadir bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi sebagai pelindung masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan," ungkap Kombes Pol Harryo.

Kategori :