Peningkatan Positif Operasional Kereta Api Penumpang dan Barang di Divre III Palembang Selama 3 Triwulan 2024

Rabu 09-10-2024,09:03 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

“Batubara yang diangkut merupakan pasokan dari PT Bukit Asam (PTBA) serta beberapa mitra batubara swasta yang berada di Sumatera Selatan,” tambahnya.

BACA JUGA:KAI Divre III Imbau Warga Jangan Buang Sampah di Sepanjang Rel Kereta Api

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

Hal ini tidak hanya mendukung sektor energi, tetapi juga membantu sektor industri lainnya yang bergantung pada batubara sebagai sumber energi utama.

Sebagai moda transportasi yang bebas macet dan memiliki ketepatan waktu yang baik, kereta api kini menjadi pilihan utama bagi masyarakat maupun pelaku usaha.

Menurut Aida, KAI Divre III Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa, baik penumpang maupun pelanggan angkutan barang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemeliharaan rutin sarana dan prasarana, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam operasional.

BACA JUGA:Mati Mesin saat Melintasi Jalur Rel Kereta Api, Innova Dihantam Babaranjang di Baturaja

BACA JUGA:Viral! Kereta Api Hatam Damkar di Indramayu, Mesin Mendadak Mati Sebelum Melintas

Selain itu, KAI juga mengupayakan penambahan fasilitas kenyamanan serta keandalan jadwal agar kereta api bisa tetap menjadi pilihan utama di tengah masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pengguna jasa KA, baik penumpang maupun pengguna layanan angkutan barang, mendapatkan pelayanan terbaik dan merasakan manfaat menggunakan moda transportasi yang ramah lingkungan serta efisien ini,” ujar Aida.

Dengan performa yang stabil dan terus meningkat, KAI Divre III Palembang optimis untuk terus mempertahankan tren positif ini hingga akhir tahun.

Dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, KAI Divre III juga terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan mitra bisnis, untuk memperluas jangkauan serta menambah kapasitas angkutan.

BACA JUGA:Curi 33 Buah Besi Dalam Bantalan Rel Kereta Api, Dua Warga Prabumulih Ditangkap di Jalan Lintas

BACA JUGA:Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Keramasan Kertapati Palembang, PHL DLHK Tewas

Hal ini sejalan dengan visi PT KAI untuk memberikan kontribusi nyata dalam sektor transportasi darat dan membantu mengurangi kemacetan di jalan raya.

Kategori :