Kemenpora RI Gelar ToF Kewirausahaan, Dosen UBD Berpartisipasi Cetak Generasi Wirausaha Unggul

Kamis 03-10-2024,16:32 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

"Diharapkan lulusan perguruan tinggi nantinya bisa menjadi job creator, bukan sekadar job seeker. Jalan terbaik untuk mewujudkan hal ini adalah dengan menggiring mahasiswa sejak di bangku kuliah untuk belajar dan berpraktek langsung dalam kewirausahaan. Semakin baik apabila mahasiswa tidak hanya berwirausaha untuk dirinya sendiri, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi pemuda lain," lanjut Isnanta.

Dengan program ini, para dosen juga didorong untuk berinovasi dalam mengajar kewirausahaan. Materi yang diberikan dalam ToF mencakup berbagai pendekatan, mulai dari metode pengajaran praktis hingga bagaimana memotivasi mahasiswa agar berani mengambil risiko untuk memulai usaha sendiri.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Bina Darma Kembali Ukir Prestasi di Ajang Duta Bahasa Nasional 2024

BACA JUGA:Seminar Series Chapter 2 Universitas Bina Darma Palembang, Edukasi Investasi Sehat, Tanpa Judi Online

Kemenpora RI berharap, melalui pelatihan ini, kualitas pengajaran kewirausahaan di berbagai perguruan tinggi akan semakin meningkat.

Dengan demikian, akan semakin banyak lulusan yang tidak hanya siap bekerja di dunia korporasi, tetapi juga mampu menciptakan usaha mandiri dan lapangan kerja baru.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya strategis pemerintah dalam meningkatkan daya saing ekonomi nasional melalui pengembangan wirausaha muda.

Ekosistem kewirausahaan yang kuat di lingkungan perguruan tinggi diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kota Palembang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Gelar Pembekalan dan Serah Terima Mahasiswa Asistensi Mengajar Semester Ganjil 2024/202

Kemenpora RI menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh peserta ToF Dosen Kewirausahaan. Diharapkan, ilmu dan pengalaman yang didapat selama pelatihan dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan dunia pendidikan, khususnya dalam pengajaran kewirausahaan di Tanah Air.

“Selamat kepada seluruh peserta Training of Facilitator (ToF) Dosen Kewirausahaan. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ke depannya mampu berkontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” pungkas Isnanta.

Kegiatan ToF ini menjadi bukti nyata komitmen Kemenpora RI dalam mendukung perkembangan kewirausahaan di kalangan pemuda, dengan harapan terciptanya generasi muda yang mandiri, inovatif, dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Kategori :