Sempat Ingin Lakukan Tawuran, Pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Rantau Alai Sepakat Berdamai di Hadapan Polisi

Kamis 03-10-2024,09:32 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Sempat Ingin Lakukan Tawuran, Pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Rantau Alai Sepakat Berdamai di Hadapan Polisi

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Rantau Alai dan Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, sepakat berdamai.

Kesepakatan berdamai antara pelajar SMAN 1 Rantau Alai, SMKN 1 Rantau Alai, dan SMAN 1 Lubuk Keliat dilakukan di hadapan Kapolsek Rantau Ala, AKP Sutopo. 

Pelaksanaan problem solving atau kesepakatan perdamaian ini sehubungan dengan permasalahan salah paham atau keributan antara siswa SMAN 1 Rantau Alai dan siswa SMKN 1 Rantau Alai dan siswa SMAN 1 Lubuk keliat. 

Kesepakatan perdamaian sehubungan dengan tindak lanjut pada mediasi sebelumnya pada hari Kamis tanggal 26 September 2024 pukul 12.00 WIB. 

BACA JUGA:Polsek Rantau Alai Berhasil Gagalkan Tawuran Pelajar, Kepala Sekolah Sebut Hanya Kesalahpahaman

BACA JUGA:Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya, Kapolsek Rantau Alai Ogan Ilir Inisiasi Membersihkan

Pada kejadian salah paham antara pihak siswa SMAN 1 Rantau Alai dan SMAN 1 Lubuk Keliat yang sempat akan melakukan tawuran.

Namun terdeteksi oleh personel Polsek Rantau Alai tawuran antar siswa pelajar tersebut bisa dicegah tidak meluas sehingga tidak terjadi korban. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, Kanit Reskrim, AIPTU Bambang Perianto, Kepala SMAN 1 Rantau Alai, Padli Wijaya beserta dewan guru.

Kepala SMAN 1 Lubuk Keliat, Safridi, beserta dewan guru, para wali dan oang tua murid, serta para siswa yang berselisih. 

BACA JUGA:Ketahuan Curi Kambing Milik Warga, Pria di Ogan Ilir Digelandang ke Polsek Rantau Alai

BACA JUGA:Patroli Dialogis Personel Polsek Rantau Alai, Sasar Warga yang Melintas di Jam Rawan

Dari hasil problem solving tersebut di dapat kesepakatan pihak-pihak yang terkait saling memaafkan dan tidak akan mengulangi kembali perbuatannya.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, dilakukan kegiatan mediasi selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Patroli dan monitoring akan tetap kita laksanakan," tegasnya. 

Kategori :