Irjen Pol Andi Rian Terima Pataka Atidhira Wira Bhakti, Resmi Pimpin Polda Sumsel

Senin 30-09-2024,17:56 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MH secara resmi telah memegang tongkat komando pimpinan Polda Sumsel setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin prosesi serah terima jabatan di Mabes Polri.

Sebagai tindaklanjut prosesi tersebut, Polda Sumsel menggelar upacara serah terima pataka kehormatan Polda Sumsel Atidhira Wira Bhakti dari pejabat lama Komjen A Rachmad Wibowo Sik kepada Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH dilapangan Mapolda, Senin 30 September 2024.

Prosesi diawali dengan penyambutan Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Nyonya Dewwy Andi Rian oleh Wakapolda Brigjen M Zulkarnain beserta istri dan Irwasda Kombes Ferry Handoko beserta istri digerbang utama Mapolda.

Usai pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh pasangan Polisi Cilik, Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi menerima jajar hormat dari petugas dan sambutan pejabat utama dan Kapolres jajaran beserta istri dengan iringan marching band ‘Atidhira Wira Bhakti’ Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel yang Baru Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Tiba di Mapolda, Ini yang Disampaikan\

BACA JUGA:Tiba di Palembang, Kapolda Sumsel yang Baru Sebut Pengamanan Pilkada Serentak Jadi Agenda Utama

Komjen A Rachmad Wibowo bersama Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi menaiki podium upacara untuk memimpin upacara serah terima Pataka Polda Sumsel ‘Atidhira Wira Bhakti’ secara khidmat.

Komjen A Rachmad Wibowo dalam amanatnya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polda Sumsel yang telah membantu hampir selama dua tahun kepemimpinannya di Polda Sumsel.


Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH secara resmi telah memegang tongkat komando pimpinan Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Pagi hari ini, secara seremonial dan tradisi, telah diserah terimakan Pataka ‘Atidira Wira Bhakti’ Polda Sumatera Selatan. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada saudara saudara sekalian yang telah banyak membantu saya selama memimpin Kepolisian Daerah Sumatera Selatan hampir dua tahun. Tentunya banyak suka dan duka selama kita melaksanakan tugas bersama sama di polda Sumatera Selatan,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga yang akan segera meninggalkan wilayah hukum polda Sumatera Selatan tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Dilantik Kapolri, Irjen Pol Andi Rian Resmi Jabat Kapolda Sumsel Gantikan Komjen A Rachmad Wibowo

BACA JUGA:Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Kapolda Sumsel yang Baru Satu Letting dengan Kapolri, Berikut Riwayat Jabatannya

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf bila mana dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari ada hal hal yang mengecewakan dan bertentangan dengan hati saudara saudara sekalian,” tuturnya. 

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi dalam sambutannya mengharapkan dirinya dan keluarga diterima sebagai bagian dari keluarga besar Polda Sumatera Selatan. 

Kategori :