Telkomsel Sukses Hadirkan Teknologi 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Trafik Melonjak 340 Persen

Senin 30-09-2024,13:38 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung dari 9 hingga 20 September telah menjadi ajang olahraga terbesar di Indonesia, tidak hanya dalam hal partisipasi atlet dan cabang olahraga, tetapi juga dari segi infrastruktur digital.

Sebagai bagian dari komitmen dalam menghadirkan akses broadband terbaik, Telkomsel berhasil menghadirkan layanan konektivitas digital berbasis teknologi 5G yang mumpuni.

Selama PON XXI, lonjakan trafik broadband Telkomsel tercatat mencapai lebih dari 340 persen dibandingkan hari-hari biasa, sebuah peningkatan signifikan yang menandakan tingginya kebutuhan dan pemanfaatan akses internet selama ajang ini.

Tidak hanya itu, layanan data jaringan lainnya juga mengalami lonjakan trafik yang tak kalah mengesankan, dengan peningkatan payload mencapai lebih dari 11,20 persen.

BACA JUGA:Kadisdik Palembang Ajak Siswa SMPN 37 Raih Sukses di Era Digital

BACA JUGA:Wow! Pembangunan Masjid di IKN Habiskan Rp940 Miliar, Kapasitas Setengah dari Istiqlal

Hal ini membuktikan bahwa Telkomsel terus berkomitmen untuk mendukung kelancaran aktivitas digital, baik bagi masyarakat lokal maupun pengunjung yang hadir selama perhelatan PON XXI.

Komitmen Telkomsel dalam memberikan layanan terbaik terlihat dari berbagai langkah strategis yang diambil selama perhelatan PON XXI.

Telkomsel menambahkan jaringan 5G di 12 lokasi strategis, memastikan bahwa kebutuhan akan akses internet cepat terpenuhi dengan baik.

Selain itu, perusahaan ini juga melakukan pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting yang tersebar di lokasi-lokasi penyelenggaraan PON XXI.


Telkomsel mengoptimalkan jaringan broadband dengan Compact Mobile BTS, mendukung kelancaran komunikasi di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.--

BACA JUGA:Inilah Daftar 16 Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China: Indonesia dan Thailand Siap Bersaing

BACA JUGA:Smartphone OPPO A3 Dibekali Kamera 50 MP dan Tahan Banting

Bahkan, untuk lebih mendukung kelancaran konektivitas, Telkomsel juga menyiapkan 14-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), yang berfungsi sebagai solusi mobile untuk memperluas dan memperkuat sinyal di area yang sulit dijangkau.

"Telkomsel bangga dapat berkontribusi dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan menghadirkan layanan konektivitas digital terbaik. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui penyediaan layanan telekomunikasi digital yang unggul," ujar Nugroho Adi Wibowo, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel.

Kategori :