Gebuk Mafia Tanah, AHY Terima Penghargaan Bergengsi di CNN Indonesia Awards 2024

Jumat 27-09-2024,10:38 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Pada kesempatan yang sama, AHY juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah bekerja keras tanpa henti untuk memberikan kepastian hukum atas tanah bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ini Waktu yang Pas, Rizky Ridho Layak Abroad ke Eropa?

BACA JUGA: 6 Kelebihan Smartphone vivo V40, Mulai dari Desain, Kamera, Layar, hingga Baterai

“Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN di mana pun berada, khususnya di Provinsi Jawa Timur, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi langkah kita mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, yang juga turut memberikan sejumlah penghargaan dalam berbagai kategori lainnya.

CNN Indonesia Awards 2024 turut memberikan penghargaan di bidang Public Government, Private Sector, State Regional Enterprises, hingga Special Awards Lifetime Achievement.

Turut mendampingi Menteri ATR/BPN dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina; Tenaga Ahli Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Herzaky Mahendra Putra; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Lampri.

BACA JUGA:Smartphone Huawei Enjoy 70s Menawarkan Pengalaman Fotografi Memadai serta Tampilan Desain Ergonomis

BACA JUGA:Prediksi BMKG: Cuaca Palembang 27 September 2024, Berpotensi Hujan Petir dan Musim Hujan Lebih Cepat

Selain itu, Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, beserta sejumlah penerima penghargaan lainnya dari berbagai instansi pemerintah pusat dan provinsi turut hadir dalam acara tersebut.

Pemberantasan mafia tanah terus menjadi salah satu fokus utama Kementerian ATR/BPN. Dibentuknya Satgas Anti-Mafia Tanah merupakan wujud komitmen AHY dalam melindungi hak atas tanah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Satgas ini bertugas mengidentifikasi, menindak, dan menyelesaikan konflik pertanahan yang disebabkan oleh mafia tanah, yang sering kali melibatkan oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenang mereka untuk merampas hak rakyat.

Dengan sinergi yang kuat antara Kementerian ATR/BPN, kepolisian, kejaksaan, dan pemerintah daerah, diharapkan praktik mafia tanah yang telah merugikan masyarakat selama bertahun-tahun bisa diberantas hingga ke akar-akarnya. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pemerintah serius dalam mewujudkan keadilan pertanahan di Indonesia, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang diusung oleh pemerintah.

Kategori :