5 Tahun Berkarya, Aspenku Sumsel Siap Mendobrak Kuliner Lokal ke Panggung Internasional

Kamis 26-09-2024,21:22 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Yus Elisa menegaskan bahwa Aspenku Sumsel berkomitmen untuk terus melakukan pelatihan kepada para anggotanya.

BACA JUGA:iQOO Z9 Resmi Meluncur di China, Dibekali Chipset Powefull

BACA JUGA:Ribuan Emak-emak Palembang Dukung MataHati di Pilgub Sumsel 2024

Pelatihan ini bertujuan agar para pengusaha UMKM yang tergabung di dalamnya bisa naik kelas, dengan harapan agar mereka dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, baik dalam aspek produksi maupun pemasaran.

"Kami harapkan semua anggota Aspenku Sumsel semakin maju dan naik kelas," ujarnya penuh optimisme.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pendapatan Pemkot Palembang, Ahmadi Damra, juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota untuk memfasilitasi perkembangan para pelaku UMKM, khususnya yang bergerak di bidang kuliner.

Menurut Ahmadi, Pemkot Palembang tengah melakukan berbagai upaya, termasuk mempermudah perizinan bagi para pelaku UMKM agar mereka bisa lebih mudah menyalurkan produk mereka, tidak hanya di Sumsel tetapi juga lintas provinsi.

BACA JUGA:Keluarga Ikhlaskan Kepergian Mahasiswi UIN RF Palembang yang Ditemukan Bersimbah Darah di Kosan

BACA JUGA:Guru Tua Video Syur Bareng Siswi di Gorontalo Terancam Pidana 15 Tahun, Bakal Habiskan Sisa Umur di Penjara

"Pemkot Palembang saat ini memfasilitasi bagi warga untuk mengurus perizinan menjadi pelaku UMKM. Dengan begitu, diharapkan ekonomi akan semakin meningkat, dan ini yang menjadi tuntutan bagi pemerintah agar warga mampu mendapatkan penghasilan tambahan melalui UMKM," ungkapnya.

Ahmadi juga menyatakan harapannya agar dukungan pemerintah ini bisa mendorong pertumbuhan UMKM, termasuk pengusaha kuliner, sehingga mereka bisa lebih kompetitif di pasar yang lebih luas.

"Semoga melalui upaya memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mengurus perizinan, maka perekonomian bakal meningkat dan ini yang menjadi tuntutan bagi pemerintah agar warga mampu mendapatkan penghasilan tambahan melalui UMKM," tutupnya.

Dengan usia yang masih relatif muda, Aspenku Sumsel sudah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menjaga eksistensinya di dunia kuliner.

BACA JUGA:Desi Nekat Siram Air Keras ke Mantan Suami hingga Melepuh, Motifnya Bikin Geleng Kepala

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Video Syur Guru dan Siswi, Sebelum Viral Kepsek MAN 1 Gorontalo Sudah Kasih Peringatan

Tidak hanya berfokus pada produk lokal, tetapi Aspenku Sumsel juga berupaya membawa kue-kue dan makanan khas Sumsel hingga ke mancanegara.

Kategori :