5 Tahun Berkarya, Aspenku Sumsel Siap Mendobrak Kuliner Lokal ke Panggung Internasional

Kamis 26-09-2024,21:22 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan (Sumsel) merayakan HUT ke-5 di Atrium Opi Mall Palembang, Kamis 26 September 2024 dengan penuh semangat dan meriah.

Acara yang berlangsung pada siang hari tersebut dihadiri oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Sumsel, Basyaruddin, serta Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pendapatan Pemkot Palembang, Ahmadi Damra.

Sejumlah tokoh masyarakat juga turut hadir dalam perayaan ini, memberikan dukungan penuh bagi perkembangan Aspenku Sumsel.

Acara ini menjadi sorotan publik karena turut menampilkan berbagai kekayaan budaya lokal, salah satunya adalah tarian ngidang, sebuah tarian tradisional yang mulai jarang dilestarikan.

BACA JUGA:Drama Joni Sang Pemanjat Tiang Bendera yang Sempat Ditolak, Akhirnya Dinyatakan Diterima Jadi Anggota TNI

BACA JUGA:Perkuat Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Ogan Ilir Intens Lakukan Pertemuan dengan Pemuka Agama

Para anggota Aspenku Sumsel dengan bangga menunjukkan kebolehan mereka, memperlihatkan bahwa organisasi ini bukan hanya fokus pada usaha kuliner, namun juga pelestarian budaya Sumsel.

Ketua Aspenku Sumsel, Yus Elisa, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian organisasi yang kini telah memiliki 420 anggota pengusaha UMKM dari seluruh Sumatera Selatan.

Menurutnya, perjalanan lima tahun ini merupakan bukti bahwa inovasi dan kolaborasi di antara para anggota berhasil membawa Aspenku Sumsel ke tahap yang lebih baik setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, hari ini Aspenku Sumsel sudah lima tahun berdiri dan terbukti setiap tahun ada saja inovasi yang dilakukan anggota dalam membuat produk jualan," ujar Yus Elisa kepada wartawan yang hadir di acara tersebut.

BACA JUGA:Kejati Tahan Dirut PT Perentjana Djaya Tersangka Baru Kasus Korupsi LRT Sumsel, Begini Modusnya

BACA JUGA:Disemat Baterai 6.400 mAh dan Chipset Snapdragon 7 Gen 3: Oppo K12 Plus Bisa Menjadi Pilihan!

Ia menegaskan bahwa Aspenku Sumsel akan terus melakukan terobosan-terobosan baru, khususnya dalam menciptakan makanan-makanan khas Palembang dan Sumsel yang diinovasikan agar semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Sumsel ini kaya akan kuliner dari warisan budaya yang turun temurun. Jadi tugas kita untuk tetap melestarikan dan membuat trobosan inovasi agar makanan khas Sumsel semakin dikenal," ungkapnya.

Tidak hanya berinovasi dalam menciptakan produk kuliner, Aspenku Sumsel juga fokus pada pengembangan kualitas anggotanya.

Kategori :