OPPO Kembangkan Fitur Transfer File Nirkabel Antar Platform di Pembaruan ColorOS 15

Rabu 25-09-2024,09:40 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO telah berupaya meningkatkan integrasi antarperangkat dengan memperkenalkan berbagai fitur inovatif di ColorOS, dan pembaruan ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan pengalaman yang lebih terhubung dan seamless bagi penggunanya.

Meskipun OPPO, Xiaomi, dan vivo sebelumnya telah mengumumkan kolaborasi dalam bentuk Peer-to-Peer Transmission Alliance, sistem baru ini dikatakan memiliki beberapa perbedaan signifikan.

BACA JUGA:Ini Peran Heroik Perempuan Nduga Di Balik Pembebasan Pilot Susi Air di Papua

BACA JUGA:WAW, Pilkada Linggau 2024 Paslon Rodi-Senen Nomor Urut 1, Rachmat-Rustam Nomor 2, Berebut 168.384 Suara

Peer-to-Peer Transmission Alliance memungkinkan transfer file antar perangkat Android dengan lebih cepat dan mudah tanpa memerlukan koneksi internet, namun sejauh ini fitur tersebut hanya bekerja di ekosistem perangkat Android.

Sementara itu, fitur baru di ColorOS 15 ini lebih difokuskan untuk memfasilitasi transfer data antara perangkat Android dan iPhone, yang menjadi sebuah solusi penting bagi pengguna yang menggunakan kedua jenis perangkat tersebut.

Ini juga menjadi terobosan tersendiri, mengingat sebelumnya transfer file antara dua platform ini masih mengandalkan solusi pihak ketiga atau perangkat keras tambahan seperti USB OTG thumb drive.

Namun, hingga saat ini, rincian lebih lanjut tentang mekanisme kerja dan kompatibilitas fitur ini masih belum sepenuhnya jelas. Beberapa pengguna berharap bahwa OPPO akan meluncurkan fitur ini secara global agar lebih banyak orang di berbagai negara dapat menikmati kemudahan berbagi file antar platform.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Oppo Layar Lipat Terbaru 2024, Siap Tendang Kompetitor dengan Inovasi Fitur Teknologi Modern

BACA JUGA:Penyidikan Korupsi Jual Aset Batanghari Sembilan Berlanjut, Eks Ketua RT hingga Penjaga Aset Diperiksa Kejati

Selain fitur baru yang dikembangkan OPPO ini, pengguna Android dan iPhone saat ini sudah memiliki beberapa metode lain untuk mentransfer file antara kedua platform.

Aplikasi perpesanan instan seperti WhatsApp dan Telegram, misalnya, sudah lama menjadi solusi populer bagi pengguna yang ingin berbagi foto, video, dan dokumen dalam ukuran yang relatif kecil.

Kedua aplikasi tersebut mendukung pengiriman file antarplatform secara cepat dan mudah, meskipun ada batasan ukuran file dan kualitas media yang dikirim.

Selain itu, bagi pengguna yang ingin mentransfer file dengan ukuran lebih besar, perangkat USB OTG thumb drive juga merupakan alternatif yang dapat digunakan.

BACA JUGA:KPU OKI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Dihadiri Kedua Paslon, Ini Harapannya!

BACA JUGA:Sopir di Musi Rawas Ditemukan Gantung Diri di Belakang Kandang Sapi

Kategori :