Ratusan Simpatisan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai Padati KPU Sumsel

Senin 23-09-2024,19:26 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan simpatisan ketiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan berlaga pada ajang Pilkada Sumatera Selatan Tahun 2024 mulai berdatangan membanjiri depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Senin malam 23 September 2024.

Pantauan sumeks.co di lokasi, penjagaan ketat diterapkan aparat kepolisian yang berjaga didepan Gerbang KPU Sumsel, Jakabaring Palembang.

Salah satu kandidat Paslon yang datang lebih dulu ke KPU Sumsel untuk pengundian nomor urut yakni Paslon Eddy Santana Putra Riezky Aprilia (E-RA).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan mengumumkan tiga pasang kandidat calon gubernur dan wakil gubernur lolos syarat administrasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya pada Pilkada Sumsel 2024.

BACA JUGA:KPU OKI Lakukan Pengundian dan Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

BACA JUGA:KPU Palembang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024

Ketiga pasangan itu, pertama Herman Deru Cik Ujang (HDCU) kedua Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia (ERA) dan ketiga, Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati.

“Sudah kami sampaikan kepada perwakilan dari para tim pasangan calon ini, dinyatakan semuanya memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, Minggu 22 September 2024.


Ratusan simpatisan Paslon mulai berdatangan membanjiri depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Senin malam.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

Agenda penyampaian hasil penelitian administrasi terhadap dokumen perbaikan itu dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing calon pemimpin Provinsi Sumatera Selatan itu.

Berdasarkan jadwal tahapan pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024, usai ketiga Paslon dinyatakan lolos memenuhi syarat, KPU Sumsel akan masuk dalam tahapan selanjutnya yaitu pemilihan atau menentukan nomor urut ketiga Paslon besok malam, yakni Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Al-Shinta Raih Nomor 1 pada Pilkada 2024, Simbol Visioner dan Harapan Baru untuk Muara Enim

BACA JUGA:Makna Mendalam di Balik Logo dan Tema HUT ke-79 OKI, Simbol Kebersamaan dan Kemajuan

"Sehari kemudian kita akan melakukan agenda pengundian nomor urut paslon di gedung KPU Sumsel," kata Andika.

"Hari ini kami nyatakan di Sumatera Selatan akan ada tiga Paslon yang akan berkompetisi untuk memenangkan hati masyarakat dalam menduduki kursi tertinggi atau kursi orang nomor satu di provinsi ini," tambahnya.

Kategori :