Kabar Baik Proses Naturalisasi Mess Hilgers dan Eliano Reijn Disetujui Komisi X, Pede Libas Bahrain dan China!

Rabu 18-09-2024,15:52 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

SUMEKS.CO - Setelah sebelumnya Komisi III DPR RI, kali ini giliran Komisi X menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Hal ini seusai Komisi X mengadakan Rapat Kerja dengan Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo).

Rapat Kerja ini dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa 10 September 2024.

Pada agenda ini perwakilan PSSI yang hadir yakni Sekjen Yunus Nusi beserta anggota Komite Eksekutif, Vivin Cahyani Sungkono. Eliano Reijnders juga hadir mengikuti Rapat Kerja ini lewat zoom.

BACA JUGA:Bahran dan China Kesal! Roberto Mancini Blak-blakan Lawan Indonesia Jauh Lebih Sulit, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:TOK, Gelandang Sulteng Terancam Sanksi Seumur Hidup, atau 6 Bulan? Gegara Pukul Wasit Sumsel di PON 2024


Kabar Baik Proses Naturalisasi Mess Hilgers dan Eliano Reijn Disetujui Komisi X, Pede Libas Bahrain dan China!--Dok: PSSI

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Saudara Eliano Reijnders dan Mees Hilgers,” kata Hetifah Sjaifudian

“Penetapan Kewarganegaraan ditetapkan oleh instansi yang berwenang ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya Rapat Kerja hari ini akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPR RI untuk diambil keputusan," sambungnya.

Sementara itu, Menpora mengucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang mendukung dan menyetujui permohonan perpindahan kewarganegaraan Mess dan Eliano.

"Terima kasih atas dukungan dan persetujuan dari Komisi X DPR RI dalam proses permohonan kewarganegaraan," kata Menpora, Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Gol ‘Pengantin Baru’ Pastikan Real Madrid Menang Telak Atas Stuttgart 3-1 di Liga Champions Format Baru

BACA JUGA:PSSI tak Kenakan Sanksi ke Sriwijaya FC atas Insiden Memalukan, Suporter 'Bogem' Steward

"Pemain-pemain yang kami proses 100 persen memiliki darah Indonesia. Ini agar peringkat Indonesia di FIFA bisa tembus 100. Terkait pembibitan usia muda tidak perlu diragukan. Karena saat ini banyak sekali kompetisi dari U-7 sampai U-12," tambahnya.

Mess Hilgers saat ini bermain di FC Twente, Belanda dan kelahiran 13 Mei 2001, sedangkan Eliano Reijnders bermain di PEC Zwolle, Belanda, kelahiran 23 Oktober 2000.

Kategori :