Wisatawan Asal Bengkulu Dicegat Paksa Jukir Liar di BKB, Warganet: MANO NAK MAJU WISATA PALEMBANG

Selasa 17-09-2024,11:25 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nama Kota Palembang kembali tercoreng, usai kembali beredar video tentang permasalahan beberapa juru parkir liar menghadang mobil wisatawan asal Bengkulu untuk tidak parkir didalam area objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Sebuah video yang diunggah oleh akun media sosial (medsos) @oypalembang, Selasa 17 September 2024 memperlihatkan detik-detik mobil wisatawan asal Bengkulu dihadang beberapa oknum juru parkir liar memaksa parkir kendaraan diluar BKB.

Terlihat, peristiwa yang terjadi pada malam hari tersebut terekam dari kamera dashboard mobil beberapa oknum jukir liar sengaja menghadang laju kendaraan yang hendak menuju BKB.

Dari thumbnail video dituliskan berupa curhatan dari wisatawan asal Bengkulu mengaku telah dicegat oknum parkir liar yang mengharuskan agar parkir diluar.

BACA JUGA:Usai Viral, Jukir Liar di Taman Jalan POM IX Palembang Menolak saat Ditertibkan Petugas Dishub

BACA JUGA:Jukir Liar Depan Indomaret Bukit Palembang Nangis Saat Diamankan, Netizen: Bukan Disano Bae Pak!

"Kami dari Bengkulu Ndak main ke jembatan Ampera tiba-tiba dicegat oknum juru parkir liar, yang mengharuskan kami untuk parkir diluar. Padahal parkir didalam masih kosong, apa karena plat nomor kami dari luar, tolong ditindak lanjuti pengaduan kami," begitu thumbnail curhatan dari unggahan video.

Dari rekaman video terlihat oknum juru parkir liar pertama menghalangi dan memberhentikan mobil wisatawan yang hendak berkunjung ke objek wisata BKB.


--

 

"Bapak mau ke Ampera kan, itu ada pasar malam pak," ujar suara oknum jukir liar memberikan alasan tidak bisa parkir didalam area BKB karena ada pasar malam.

Wisatawan tersebut tidak menggubris dan tetap melakukan kendaraannya, sebelum akhirnya kembali dihadang oleh jukir liar lainnya yang memaksa untuk parkir diluar kawasan wisata BKB Palembang.

Masih dalam rekaman video, nampak dari kejauhan ada beberapa oknum juru parkir liar lainnya yang juga telah siap menghadang mobil wisatawan tersebut.

Sontak, adanya dugaan pemaksaan dari oknum juru parkir liar tersebut menuai sorotan publik dan berbagai pengalaman pahitnya saat dipaksa parkir oleh oknum juru parkir liar di kawasan BKB Palembang.

BACA JUGA:Meresahkan, 39 Orang Jukir Liar di Kawasan Jalan Sudirman Palembang Digaruk Jatanras Polda Sumsel

Kategori :