Realme 3i Ponsel Entry-Level Harga Sejutaan dengan Desain Diamond-Cut yang Unik, Cek Spesifikasinya!

Senin 16-09-2024,09:16 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Ernanda Evana Nofita

SUMEKS.CO - Realme 3i hadir sebagai ponsel entry-level yang dijual dengan harga mulai sejutaan dengan desain Diaomond-Cut yang unik.

Realme 3i hadir dengan desain belakang yang unik dengan pola diamond-cut untuk tampilan yang menarik dan berbeda dari smartphone lainnya.

Ponsel Realme 3i dilengkapi dengan layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dengan rasio aspek 19:9 berteknologi IPS LCD.

Dengan kerapatan piksel sekitar 271 ppi (piksel per inci), layar ini mampu menampilkan detail yang cukup baik, meskipun tidak setajam layar dengan resolusi lebih tinggi.

BACA JUGA:Smartphone Realme P2 Pro 5G: Hadir dengan Kecerahan Puncak 2000 Nits dan Kamera Berkualitas

BACA JUGA:Realme C21Y Usung Desain Geometric Art dengan Spesifikasi yang Mendukung Multitasking, Harga Cuma 1 Jutaan

Layar Realme 3i dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan tambahan terhadap goresan dan benturan ringan.

Layar ini memiliki rasio layar ke bodi sekitar 81.3%, yang berarti sebagian besar bagian depan perangkat adalah layar, memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif.

Realme 3i menggunakan chipset Mediatek MT6771 Helio P60 yang dibangun dengan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm) untuk bekerja lebih efisien dan menghemat daya.

BACA JUGA:Menanti Kejutan Saat Rilis di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasi Realme 13 Pro Series 5G

BACA JUGA:Realme C25s Miliki Performa Tangguh Untuk Multitasking, Layar Jernih Beresolusi HD+ yang Nyaman Buat Nonton

Prosesor ini memiliki delapan inti pemrosesan (octa-core) yang terdiri dari empat inti Cortex-A73 dengan kecepatan 2.0 GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 GHz.

Untuk pengolahan grafis, Realme 3i dilengkapi dengan GPU Mali-G72 MP3 yang mampu menangani tugas-tugas grafis dengan baik, seperti bermain game dan menonton video berkualitas tinggi.

Helio P60 juga dilengkapi dengan unit pemrosesan AI (APU) untuk peningkatan kinerja dalam aplikasi yang memanfaatkan kecerdasan buatan, seperti pengenalan wajah dan pengolahan gambar.

Kategori :