Detik-Detik Pemeras di Sungai Dawas Tewas Diterkam Buaya Saat Seberangi Sungai Demi Minyak Ilegal

Minggu 15-09-2024,19:54 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

Sementara, Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, membenarkan peristiwa tersebut. 

Kapolres menyayangkan tindakan warga yang tetap nekat menyeberangi sungai meski pihak berwenang telah memasang pengaman berupa seng dan kawat berduri di sekitar kawasan.

BACA JUGA: Pipa Penutup Dirusak, 3 Sumur Minyak Ilegal di Sungai Lilin Muba Kembali Terbakar, 3 Warga Ditangkap

BACA JUGA:Korban Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar dan Meledak Ditemukan di Sungai Dawas Muba, Begini Kondisinya

“Kami telah menutup area ini dengan seng dan kawat berduri, bahkan menempatkan petugas di lapangan, namun warga masih berusaha menyeberang untuk mengambil minyak mentah,” terang Kapolres.

Dia menekankan pentingnya langkah pemerintah, terutama SKK Migas dan Pertamina, untuk segera membersihkan tumpahan minyak mentah.

Selain itu juga bisa memberikan bantuan sosial bagi warga yang diharapkan bisa mencegah warga melakukan aktivitas berisiko.

Kini, ancaman bagi warga di sekitar Sungai Parung Dawas tidak hanya berasal dari kebakaran akibat minyak mentah, tetapi saat ini juga dari buaya yang sudah mengintai warga di sepanjang aliran sungai itu.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polda Sumsel Tangkap Pemilik Sumur Minyak Ilegal yang Tewaskan 4 Orang di Sungai Lilin Muba

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Sungai Parung Muba Kembali Meledak, Diduga Banyak Makan Korban

Diberitakan sebelumnya, seorang pemeras minyak di areal sumur minyak ilegal atau illegal drilling Muba dikabarkan tewas diterkam seekor buaya. 

Kabar seorang pemeras minyak tewas di Sungai Dawas, Kecamatan Sungai Lilin yang diterkam buaya ini sudah heboh di media sosial.

Beberapa akun penggiat medsos memposting video terkait peristiwa ini. "Tidak mengindahkan imbauan maklumat kapolri dan imbauan pemerintah," jelas Postingan @miminsekayu.

"Inallilahi Wainalilahirojiun. Tadi malam (Sabtu) sekira pukul 20.00 WIB, telah terjadi Peristiwa slh satu warga yang sedang meras minyak Di Sungai Parung". 

"Wilayah PT Hindoli Cargill jdi santapan Buaya liar dan alhamdulillah jenazahnya sudah diketemukan," tulisan di postingan tersebut.

Kategori :