Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

Minggu 15-09-2024,16:12 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARADUA, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua.

Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian agenda Kakanwil di wilayah Sumatera Selatan dan difokuskan pada peninjauan berbagai pembangunan dan pembaruan sarana serta prasarana di lingkungan Lapas.

Dalam kunjungan tersebut, Ilham Djaya didampingi oleh Kepala Lapas Muaradua, Reza Yudhistira, beserta jajaran petugas Lapas.

Peninjauan pertama dilakukan di dapur Lapas Muaradua, yang baru-baru ini telah mengalami banyak perubahan signifikan, baik dari segi fasilitas maupun pengelolaan.

BACA JUGA: Pemotor yang Tewas Tabrak Belakang Bak Truk di Kertapati Ternyata Seorang Security

BACA JUGA:Momen Kocak Emak-emak Lihat Isi Chatingan Pacar Anaknya yang Masih SD, 'Sayang Hueeeek'

Dapur tersebut kini dikenal dengan nama "Dapur LEMAK" yang menerapkan konsep dapur sehat untuk memastikan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan makanan yang bergizi dan diolah secara higienis.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel sangat mengapresiasi kebersihan, kerapihan, dan keindahan yang ditampilkan oleh dapur tersebut.

Dalam keterangannya, Ilham Djaya mengatakan, fasilitas ini sangat menunjang produksi makanan yang sehat dan bergizi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di sini.Ucapan tersebut mencerminkan rasa puas dan dukungannya terhadap pengelolaan dapur Lapas yang mampu menyediakan makanan secara higienis dan sesuai standar kesehatan.

Dapur LEMAK juga memiliki prosedur operasional yang jelas terkait waktu pengolahan makanan berdasarkan daftar menu yang telah disusun serta distribusi makanan yang dilakukan dengan cara yang higienis.

BACA JUGA:HP Poco X3 NFC, Tawarkan Baterai Berkapasitas Besar dan Fitur Fast Charging

BACA JUGA:Fakta Baru! Tak Hanya Dikenal Sebagai Wasit Asal Sumsel, di Balik Kontroversial Eko Agus Sugiharto Ternyata...

Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan yang diberikan kepada para tahanan dan WBP agar selalu sehat dan memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.

Selain meninjau dapur, rombongan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel juga melihat berbagai hasil pembangunan lain di lingkungan Lapas Muaradua.

Beberapa proyek yang ditinjau di antaranya adalah renovasi rumah dinas Kepala Lapas, pembuatan sumur bor, serta perbaikan sanitasi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional dan kenyamanan di lingkungan Lapas.

Kategori :