Kinerja Pj Wali Kota A Damenta dalam 90 Hari: Kemajuan Nyata Bagi Kota Palembang

Minggu 15-09-2024,07:21 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

“Dalam kurun waktu kurang dari 100 hari ini, saya menghitung dengan waktu yang sangat cepat untuk membagi penugasan saya ini dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Kita atau pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus berkolaborasi dengan masyarakat dan OPD. Alhamdulillah, setelah saya lihat, OPD di bawah ini semua bekerja dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Kampungan! Begitu Takutnya dengan King Indo, Suporter Timnas Bahrain akan Ulangi Bermain 'Drama'

BACA JUGA:Serem, Detik- Detik Pemancing Ikan di Johor Malaysia Ini Nyaris Diterkam 'Pak Belang' Saat Berada di Hutan

A Damenta juga menekankan bahwa dirinya lebih mengedepankan pendekatan edukatif dalam menghadapi berbagai masalah masyarakat.

Edukasi dan penyadaran publik menjadi bagian penting dalam kebijakannya, terutama untuk menjaga hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat.

Komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci sukses pelaksanaan berbagai program yang menyentuh langsung kebutuhan warga.

Ia juga memastikan bahwa kinerja jajarannya bersama OPD lebih sering terlihat turun langsung ke lapangan.

BACA JUGA:Polisi Terus Kejar Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, 1 Pelaku Sangat ‘Licin’ Mengenal Medan Hutan

BACA JUGA:Kelewat Bucin, Dua Sejoli Terekam Video Bermesraan di Tempat Umum Ini Banjir Hujatan Warganet

“Saya lebih sering turun langsung ke lapangan untuk memastikan setiap program berjalan dengan baik. Kami ingin memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan cepat dan tepat,” jelasnya.

Salah satu pencapaian besar dalam kurun waktu 90 hari kepemimpinannya adalah keberhasilan Pemerintah Kota Palembang meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Palembang dalam penyelenggaraan transportasi dan tata kelola lalu lintas perkotaan.

Piala WTN merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden RI melalui Kemenhub kepada daerah yang dinilai berhasil dalam menjaga ketertiban dan efisiensi transportasi.

BACA JUGA:Diduga Sering Mencuri dan Kerap Bikin Malu Keluarga, Anak di Prabumulih Dipasung Ibu di Dalam Kebun

BACA JUGA:Smartphone Xiaomi 15 Ultra: Diprediksi Bawa Fotografi Memukau dengan Sensor Sony LYT-900

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa di bawah kepemimpinan A Damenta, sektor transportasi dan infrastruktur kota juga mengalami peningkatan signifikan.

Kategori :