Tingkatkan Kecintaan Pada Rasulullah, Ketua TP PKK Sumsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat 13-09-2024,07:43 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Melza Elen Setiadi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana meningkatkan kecintaan umat terhadap sosok Rasulullah SAW.

"Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW," kata Melza Elen Setiadi.


peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana meningkatkan kecintaan umat terhadap sosok Rasulullah SAW--

Dirinya juga menegaskan bahwa siapapun meneladani dan memgimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Hal ini diungkapkan oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel dalam sambutan pada pengajian rutin yang dihadiri anggota TP PKK dan DWP Sumsel  bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Promosi Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada Rombongan DWP Kemenkeu RI

Dikatakannya, peringatan Maulid nabi merupakan salah satu momen bersejarah yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh mayoritas umat Islam di dunia.

Tentu termasuk di Indonesia yang esensi  bertujuan untuk meneladani perilaku dan akhlak  yang dicontohkan Rasulullah.

"Nanti, mari kita simak dengan seksama ceramah yang akan disampaikan penceramah kita. Insya Allah apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi seluruh anggota yang hadir dan dapat mengintropeksi diri kita agar semakin dekat dengan Allah dan Rasulnya," harapnya.

"Sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan kita, serta menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang dicintai Allah SWT," ujar Melza.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Ikut Pameran Kriyanusa 2024, Ini Kata Pj Ketua TP PKK Melza Elen Setiadi

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Melza Elen Setiadi Hadiri A Tribute From Indonesia to ASEAN, Batik Kolabori Jadi Topik Utama

Ketua DWP Sumsel Desy Kasnayati menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai momentum bagi umat muslim untuk menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan adanya acara Maulid Nabi ini ukhuwah di antara umat islam yang sebelumnya mungkin renggang bisa kembali rekat, jangan sampai karena perbedaan kita menjadi terpecah. Mari jadikan momentum ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Islam,” harapnya.

Kategori :