Gerbang Wisata Toronipa Rp32 Miliar Dibuat Mirip London Bridge Ternyata Kopong, Banjir Hujatan Warga

Jumat 13-09-2024,07:46 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Dilihat secara kasat mata, tiga buah gapura diatas jalan raya Pantai Toronipa provinsi Sulawesi Tenggara mirip seperti bangunan London Bridge di Inggris yang kokoh dan megah.

Namun, siapa sangka saat diamati seksama gapura tempat wisata Pantai Toronipa yang konon katanya telah menghabiskan anggaran Rp32 miliar ternyata terbuat dari triplek.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi Jumat 13 September 2024. Kasus ini terungkap dari cuitan akun X @bacottetangga yang menunjukkan kondisi sebenarnya dari gapura Pantai Toronipa.

"Gapura Wisata Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara itu dibangun tidak kokoh, cuma triplek yang kopong. Padahal bangunan yang terlihat megah itu disebut-sebut menelan dana fantastis sebesar Rp32 miliar," tulisnya.

BACA JUGA:Kondisi Jembatan Desa Bintaran Kritis, Ancaman Bagi Keselamatan Warga

BACA JUGA:Jembatan Penghubung di Desa Sungai Lebung Nyaris Ambruk, DPRD Ogan Ilir Minta Pemda Gerak Cepat

Senada juga video penampakan gapura pantai wisata Toronipa, oleh akun instagram @bisnismillenial yang merinci detil gapura terbuat dari triplek tersebut.

Perekam pun mencoba memasukkan kamera dari bolongan gapura yang rusak itu, terlihat jelas material seperti triplek yang beberapa bagian sudah bolong.


--

Padahal, masih menurut informasinya bangunan gapura yang menelan anggaran yang cukup fantastis itu baru selesai dibangun pada bulan Februari 2024 silam.

Diperlihatkan dalam unggahan video dinding gapura terdapat banyak lubang pada bagian tengah. Lubang-lubang pada gerbang tersebut bervariasi. 

Mulai dari ukuran kecil hingga yang besar, bahkan berdasarkan keterangan pengunggah, bagian dalam dihuni oleh beberapa ekor ayam yang terkesan kumuh.

Warganet pun beramai-ramai, memposting ulang hingga memberikan kritikan dan hujatan terhadap pembangunan gerbang pantai wisata yang terletak diantara Kendari-Toronipa Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung di Desa Sungai Lebung Nyaris Ambruk, DPRD Ogan Ilir Minta Pemda Gerak Cepat

BACA JUGA:Temui PT KAI, Pj Bupati Dorong Pembangunan Jembatan Layang Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

Kategori :