Teka-Teki Apakah Ikan Tidur Dengan Mata Tertutup Seperti Manusia Atau Terbuka, Ini Jawabannya

Selasa 10-09-2024,17:11 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Mereka memiliki sirip yang condong sehingga bisa melakukan dorongan ke depan yang membuat ikan dapat bergerak ke belakang. 

Salah satu ikan yang bisa bergerak mundur ini adalah jenis ikan Triggerfish.

BACA JUGA:Fenomena Anggota Dewan Gadaikan SK Usai Dilantik Bukan Hal Baru, Cak Sholeh: ‘Itu Siklus 5 Tahunan Yang Sah’

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha kepada Pelaku UMKM

- Usia Ikan Mencapai 90 tahun

Benarkah ada ikan yang usia nya mecapai 90 tahun? Ikan apakah itu? Ya ternyata memang ada jenis ikan yang mampu bertahan hidup sampai dengan usia 90 tahun yaitu ikan jenis Lungfish. 

Ikan Lungfish mampu bertahan hidup di daratan atau di pasir tanpa air dalam waktu yang lama bahkan hingga bertahun-tahun.

- Ikan Bisa Tenggelam

Tidak hanya manusia yang bisa tenggelam di dalam air ternyata ikan pun bisa mengalami nya. Hal ini diakibatkan jika di dalam air ikan tidak mendapatkan oksigen yang cukup sehingga mereka akan mati lemas dan tenggelam.

- Ikan yang Tidak Memiliki Ekor

Ikan Mola-mola atau ikan Sunfish adalah jenis ikan yang tidak memiliki ekor. 

Bukan hanya tak memiliki sirip ekor, ikan sunfish ini juga berbeda dengan ikan lainnya dimana biasanya sirip ikan terletak di samping (kanan-kiri) maka pada ikan sunfish sirip terletak dibagian atas dan bawah tubuhnya. 

Bentuk tubuhnya besar dan seringkali menjadi korban kecelakaan lalu lintas laut karena seringkali tertabrak dan tersangkut pada baling-baling kapal. Karena keunikannya tersebut, kini ikan sunfish terancam punah.

Itulah informasi mengenai fakta unik ikan bisakah ikan tidur serta beberapa fakta unik tentang ikan lainnya, semoga informasi diatas bermanfaat.

Kategori :