Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 & iPhone 16 Plus, Desain Baru, Fitur Canggih, dan Kecerdasan AI Terbaru

Selasa 10-09-2024,07:16 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Apple baru saja mengumumkan dua varian iPhone terbarunya, yaitu iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, yang merupakan bagian dari jajaran produk flagship mereka untuk tahun mendatang.

Dua varian ini merupakan anggota "non-Pro" dalam keluarga iPhone 16, yang hadir dengan beberapa perubahan desain dan peningkatan teknologi.

Meskipun bukan termasuk dalam seri "Pro", iPhone 16 dan 16 Plus tetap menawarkan beberapa fitur canggih, termasuk teknologi Apple Intelligence yang biasanya hanya ditemukan di varian Pro.

Desain yang Sedikit Berbeda dari Pendahulunya

Dari segi ukuran, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus masih mengusung layar dengan ukuran yang sama seperti pendahulunya, yaitu 6.1 inci untuk iPhone 16 dan 6.7 inci untuk iPhone 16 Plus.

BACA JUGA:Harga Terbaru Ponsel Canggih Vivo T1 5G: Bawa Tampilan Layar Berkualitas dan Teknologi Pendinginan Efektif

BACA JUGA:Waspada, Palembang Diterpa Cuaca Ekstrem Dari Udara Kabur Pagi Hari hingga Hujan Petir Sore Ini

Namun, kedua layar ini masih menawarkan refresh rate standar 60 Hz, berbeda dengan varian Pro yang memiliki teknologi ProMotion dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Salah satu elemen desain yang tetap dipertahankan adalah fitur Dynamic Island, tempat kamera selfie yang juga berfungsi untuk mendukung Face ID.

Perubahan utama pada desain terlihat di sisi belakang, terutama di area kamera. iPhone 16 dan 16 Plus kini menggunakan tata letak kamera yang disusun secara vertikal, berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan bentuk rounded rectangle.


iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dengan desain baru dan fitur Apple Intelligence yang inovatif, siap memberikan performa terbaik di tahun 2024.--

Desain ini memberi tampilan yang lebih segar dan modern, meskipun spesifikasi kameranya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Pria Turki Nikahi Wanita Surabaya Pas Diajak Pulang ke Negaranya Malah Kabur di Bandara

BACA JUGA:Pasutri Pengurus Yayasan Batanghari Sembilan Sumsel Diperiksa Penyidik Kejati

Kamera dan Fitur Fotografi

Kategori :