Telkomsel Siap Dukung Kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Jaringan 5G dan Infrastruktur Terdepan

Kamis 05-09-2024,19:18 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya dalam mendorong kemajuan bangsa.

Komitmen ini tercermin melalui dukungannya terhadap berbagai acara berskala nasional, salah satunya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam acara olahraga terbesar di Indonesia yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 20 September 2024 tersebut, Telkomsel menunjukkan dedikasi penuh dengan menghadirkan infrastruktur jaringan terdepan, termasuk akses broadband 5G terkini.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan menjadi ajang olahraga yang melibatkan ribuan atlet, official, volunteer, serta pengunjung dari seluruh penjuru negeri.

BACA JUGA:Spektakuler, Pembukaan Forcam 1 Kecamatan Tanjung Batu Diapresiasi Ketua KORMI Ogan Ilir

BACA JUGA:Hakim Vonis 2 Terdakwa Pembegal Mahasiswa Anak TNI di Tanjung Senai Ogan Ilir 15 Tahun Penjara

Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital terbaik selama acara berlangsung, Telkomsel telah melakukan berbagai persiapan.

Di antaranya adalah penguatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi utama dan pendukung acara.

Dalam rangka mendukung kebutuhan komunikasi yang andal, Telkomsel telah menambahkan jaringan 5G di 12 lokasi strategis penyelenggaraan PON XXI.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting dan memasang 14 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

BACA JUGA:Puluhan Masyarakat Gelar Aksi di Kantor Gubernur Sumsel, Tuntut Copot Sekda OKU

BACA JUGA:2 Hari Lahan Gambut di Desa Kayu Labu OKI Seluas 5 Hektare Terbakar

Semua langkah ini dirancang untuk memastikan pengalaman konektivitas berkecepatan tinggi yang stabil di berbagai lokasi penting, termasuk Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sumut Sport Center, wisma atlet, bandara, tempat penginapan, media center, serta area strategis lainnya.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menekankan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk terus berada di garis terdepan dalam menyediakan solusi dan layanan telekomunikasi digital.

Hal ini dilakukan untuk mendukung berbagai acara berskala nasional dan internasional, termasuk PON XXI.

Kategori :