Rayakan Hari Pelanggan, BPJS Kesehatan KC Palembang Sapa Peserta JKN

Kamis 05-09-2024,10:33 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

“Tahun lalu, saya menjalani operasi batu empedu yang biayanya cukup tinggi. Namun, berkat program JKN, semua biaya pengobatan tersebut ditanggung penuh. Selain itu, saya juga pernah menjalani operasi caesar, dan seluruh biayanya juga dicover oleh BPJS Kesehatan,” ujar Hardini.

BACA JUGA:Teman Pelaku dan Korban Jadi Saksi Kunci Utama, Otak Pembunuhan Siswi SMP Sempat Ikut Yasinan

BACA JUGA:2 Bank Jalin Kerja Sama Perkuat Keamanan Perbankan dengan Polres OKI

Tidak hanya itu, Hardini juga memuji kemudahan akses layanan melalui aplikasi mobile JKN. Menurutnya, kartu digital yang tersedia di aplikasi sangat membantu saat ia lupa membawa kartu BPJS fisik. Dengan kartu digital tersebut, proses pelayanan tetap berjalan tanpa hambatan.

Namun, Hardini juga berbagi pengalaman unik saat ia dirawat di salah satu rumah sakit di Palembang. Saat itu, ruang rawat inap kelas 1 penuh, dan ia kemudian dipindahkan ke ruang VIP tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Alhamdulillah, saya dipindahkan ke ruang VIP tanpa biaya tambahan. Ini menunjukkan bahwa BPJS Kesehatan memberikan pelayanan yang sesuai dengan hak-hak peserta JKN,” tambah Hardini.

Hari Pelanggan Nasional di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palembang tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momen refleksi dan evaluasi pelayanan.

BACA JUGA:Cuma Modal Isi Survei di Aplikasi, Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Langsung Cair

BACA JUGA:Oppo A3 Pro 5G Dilincurkan di Indonesia, Dibekali Sistem Tahan Benturan dan Goncangan, Speknya Tak Ada Lawan!

Melalui testimoni dan masukan yang diberikan oleh peserta seperti Amir dan Hardini, BPJS Kesehatan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai aspek-aspek pelayanan yang sudah baik dan area yang masih perlu ditingkatkan.

Secara umum, para peserta menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang mereka terima dari BPJS Kesehatan. Namun, ada harapan agar pelayanan terus ditingkatkan, terutama terkait sistem antrean yang diharapkan dapat lebih efisien di masa mendatang.

Angga Firdauzie menegaskan bahwa masukan dari peserta akan menjadi bahan evaluasi yang penting untuk perbaikan di masa depan.

“Dengan mendengarkan langsung dari peserta, BPJS Kesehatan dapat memastikan bahwa kebutuhan dan harapan mereka terpenuhi. Hari Pelanggan Nasional ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga menjadi langkah konkret BPJS Kesehatan dalam mewujudkan layanan yang lebih baik dan lebih responsif terhadap kebutuhan peserta JKN,” ujar Angga.

BACA JUGA:Mengenal 3 Varian Monkey Pox yang Kini Menyebar di Dunia, Harus Waspada!

BACA JUGA:DPC Grib Jaya Bertekad Jaga Situasi Kondusif Pemilukada di Palembang

Melalui pendekatan ini, BPJS Kesehatan berharap dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal dan sesuai dengan ekspektasi para peserta.

Kategori :