Tetap Waras di Era Digital, Polda Sumsel Helat Seminar Kesehatan Mental Remaja, Antisipasi Kejahatan Siber

Rabu 04-09-2024,13:03 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Generasi Z termasuk kelompok rentan menjadi korban gangguan mental dan kejahatan siber di era digital.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sumsel menghelat kegiatan Seminar Kesehatan Mental Remaja yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-72. 

Kegiatan yang berlangsung di The Sultan Convention Center di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Rabu 4 September 2024 diikuti ratusan peserta.

Mereka ini merupakan pelajar utusan dari 32 SMA-SMK di Kota Palembang termasuk ibu-ibunya Bhayangkari Polda Sumsel.

BACA JUGA:Sat Binmas Polres Ogan Ilir, Gelar Pelatihan Satpam, Diharapkan Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme

BACA JUGA:Larangan Mainkan Musik Remix, Kapolsek Tanjung Batu Pimpin Rapat Koordinasi dengan Personel Binmas

Seperti yang disampaikan Dir Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyab Hidayat SIK seminar kali ini menghadirkan sejumlah pembicara. 

Diantaranya Novita Tantri,S.Psi (psikolog remaja) dan Kasubdit V Tipis Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel l, Kompol Rizka Aprianti.


Dit Binmas Polda Sumsel menghelat kegiatan Seminar Kesehatan Mental Remaja yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang memberikan penjelasan panjang lebar terkait dampak dari kejahatan siber di era digital yang dialami Generasi Z.

"Saat ini dengan mudahnya kita berselancar ke dunia maya, perlu bijak lakukan kegiatan bernilai positif dsn bermanfaat. Bukan sebaliknya memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk hal-hal negatif," imbuh Kapolda.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Gelar Binluh Cegah Terorisme dan Paham Radikal

Sebagai perwira polisi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Tipid Siber Bareskrim Polri, Rachmad mengakui tahu betul seluk-beluk kejahatan dunia siber.


Dit Binmas Polda Sumsel menghelat kegiatan Seminar Kesehatan Mental Remaja. -Foto: dokumen/sumeks.co -

Kategori :