Jelang Peringati HUT TNI ke-79 Kodim OKI Bantu Bangun Rumah Warga Kelurahan Perigi Kayuagung

Rabu 04-09-2024,13:31 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 tahun ini, Kodim 0402/OKI bantu pembangunan rumah warga, khususnya rumah tidak layak huni (RTLH). 

Adapun RTLH warga tersebut yang dibantu pembangunan adalah rumah milik pasangan Ucik Husin (60) dan Madimah (55). 

Yakni terletak di Kelurahan Perigi, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH, melakukan peletakan batu pertama pada kegiatan program RTLH tersebut, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Intel Kodim OKI Tangkap 2 Pemuda yang Kedapatan Bawa Senpira, Diduga Pelaku Begal

BACA JUGA:Sambut HUT Korem 044 Gapo, Kodim OKI Baksos Donor Darah

Disampaikan Dandim, peletakan batu pertama di rumah warga Kelurahan Perigi hari ini adalah merupakan kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun TNI Ke-79 tahun ini. 

"Pada peringatan hari jadi TNI Ke-79 TNI AD tahun ini, kita harus ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat," ujarnya. 

Yaitu lanjut dia, salah satunya dengan cara membantu warga yang membutuhkan, seperti membangun rumah tidak layak huni sehingga menjadi layak huni. 

"Apa yang kita lakukan hari ini dengan peletakan batu pertama, bahwa kita di tengah-tengah masyarakat dan mengatasi kesulitannya," jelasnya. 

BACA JUGA:Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKI, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

BACA JUGA:Kodim OKI Prihatin Sekolah Binaan di Jejawi Rusak, Dua Kelas Digabung Satu Ruangan

Ini sesuai dengan slogan TNI AD yaitu di hati rakyat. Jadi melalui program RTLH ini, TNI AD mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Rumah warga yang kita akan kita bangun ini memang benar-benar membutuhkan untuk dibangun. Karena memang sudah tidak layak huni," beber Dandim. 

Sambungnya, nantinya dengan dibangunnya rumah milik warga Kelurahan Perigi ini sehingga pemiliknya dapat menempati dengan nyaman karena sudah layak huni. 

Kategori :