Pj. Bupati Banyuasin Pimpin Apel Gabungan dan Tegaskan Ikrar Netralitas ASN dan Non ASN Pemkab

Kamis 18-07-2024,12:01 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Rahmat

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Rabu 17 Juli 2024, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Banyuasin.

Apel tersebut bertujuan untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada November 2024.

Dalam apel tersebut, ikrar netralitas ASN dan Non ASN dibacakan langsung oleh Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam. Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni, tetapi sebagai pengingat dan wujud nyata komitmen serta integritas pegawai dalam menegakkan asas netralitas.

Adapun ikrar netralitas pegawai ASN dan Non ASN tersebut meliputi:

BACA JUGA:Penasaran dengan Wajah Terduga Pelaku Pembunuhan Pelajar Putri, Warga Penuhi Pemakaman Talang Kerikil

BACA JUGA:Kelabui Imigrasi Modus Tiket Gratis Wisata ke Malaysia, Rupanya Dijanjikan Isi Job Admin Judi di Kamboja

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam lingkungan kerja masing-masing, serta memastikan fungsi pelayanan publik berjalan baik sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan pemilu dan pemilihan 2024.
  2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan intimidasi atau ancaman terhadap pegawai ASN maupun masyarakat, serta tidak berpihak kepada pasangan calon manapun.
  3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian, serta menolak penyebaran berita bohong (hoax).
  4. Menolak politik uang dan segala bentuk pemberian dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Samsung Lipat dengan Performa Tangguh Tak Terkalahkan, Ada yang Bisa Dilipat 3?

BACA JUGA:Hp Gaming TECNO POVA 6 Pro: Disupport Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Pengisian Cepat

Ikrar ini dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab, demi terciptanya netralitas yang bermartabat, beretika, dan demokratis untuk persatuan dan kesatuan NKRI.

"Pada kesempatan ini, saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN dan Non ASN harus bijaksana dan tidak mudah terpengaruh oleh ujaran kebencian dan hoax, yang kerap muncul terutama dalam pemilihan kepala daerah mendatang. Netralitas berarti tidak memihak kepada kepentingan siapapun," tegas Hani S. Rustam.

Kategori :