Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Tim Monev RKT RB dari Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selasa 03-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menerima kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Yulizar, pada Selasa, 3 September 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memastikan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berjalan sesuai dengan rencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa staf dari Tim Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel, yakni Maya Agustina, Fauzan, dan Willi Anugrah.

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan di ruang Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan dihadiri oleh seluruh Ketua Zona Integritas, Selamat Riadi, serta Ketua Tim Pokja Reformasi Birokrasi beserta operator Lapas.

BACA JUGA:Oknum Polisi Ini Pikir-Pikir, Usai Dijerat Kasus Penipuan Dengan Vonis Pidana 2 Tahun Penjara

BACA JUGA:Pastikan Kualitas Pelayanan, Pj Bupati Tinjau Langsung Puskesmas

Dalam pelaksanaan monitoring, Tim Monev fokus pada evaluasi kelengkapan data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi B09 yang telah diunggah oleh Tim Pokja Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melalui aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (ERB) Kemenkumham.

Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua data dukung yang diperlukan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan mendukung tercapainya tujuan reformasi birokrasi.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk memastikan seluruh proses pelaksanaan program Reformasi Birokrasi berjalan dengan baik.

"Monev ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan pelaksanaan program reformasi birokrasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berjalan sesuai rencana. Kami sangat mengapresiasi kedatangan tim dari Kanwil Kemenkumham Sumsel yang membantu kami dalam proses verifikasi dan konsultasi terkait data dukung RKT RB B09," ujarnya.

BACA JUGA:Asyik Nonton Lomba Karoke, Remaja Putri di OKI Dikeroyok, Korban Lapor Polisi

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan di Kertapati Modus Pengawalan Terhadap Sopir Truk Diringkus

Selain melakukan evaluasi kelengkapan data dukung, Tim Monev juga melakukan pengecekan terhadap beberapa fasilitas pelayanan publik yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Beberapa fasilitas yang diperiksa antara lain dapur Lapas, klinik, ruang laktasi, fasilitas untuk penyandang disabilitas, dan fasilitas pelayanan publik lainnya.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas yang tersedia di Lapas sudah sesuai dengan standar pelayanan publik dan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi warga binaan.

Kategori :