Puluhan Personel Terima PIN Emas Kapolda Sumsel, Salah Satunya Ungkap Kasus Pegawai Koperasi Dicor Beton

Selasa 03-09-2024,08:50 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan personel Polda Sumsel mendapatkan PIN Emas dan piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo SIK. 

Penghargaan tersebut diberikan juga diberikan kepada masyarakat yang ikut mendukung tugas Polri dengan menghibahkan 1 unit genset FGW merk P550-3 senilai Rp880 juta.

Pemberian PIN Emas penghargaan dilaksanakan di lapangan Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi yang mewakili Kapolda memberikan penghargaan tersebut secara langsung kepada kepada personel Polda Sumsel dan masyarakat.

BACA JUGA:Sepak Terjang AKBP Yunar, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang yang Baru, Sering Diganjar PIN Emas Kapolda

BACA JUGA:Ungkap Aksi Pencuri di Simpang Patal-Pusri, 2 Personel Command Centre Polda Sumsel Diganjar PIN Emas Kapolda

Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan wujud konsistensi pimpinan dalam menerapkan sistem reward and punishment kepada anggotanya.

"Saya mewakili Kapolda Sumsel mengucapkan selamat atas pemberian Pin Emas dan Piagam penghargaan kepada Personil Polda Sumsel dan jajaran serta masyarakat," kata Wakapolda Zulkarnain dalam sambutannya.


Puluhan personel Polda Sumsel mendapatkan PIN Emas Kapolda Sumsel -Foto: dokumen/sumeks.co-

Pemberian penghargaan ini digelar dalam Kegiatan Apel Pagi di lapangan Mapolda Sumsel.

Puluhan personel Polda Sumsel yang menerima penghargaan itu di antaranya juara lomba pilar Kamtibmas di wilayah Polda Sumsel 3 bhabinkamtibmas 3 Babinsa dan 3 Lurah (Banyuasin, Lahat, Polrestabes Palembang).

BACA JUGA:LUAR BIASA! Pj Bupati Muara Enim Terima Pin Emas Kapolri

BACA JUGA:Sukses Ungkap Peredaran Narkotika di PALI, Aan Sriyanto Diganjar Pin Emas oleh Kapolda Sumsel

Selain itu di bidang Operasional, 83 personel dengan perincian 59 personel anggota Polsek Sukarami Polrestabes Palembang ungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan korban pegawai koperasi yang dicor beton di Maskarebet Kecamatan Sukarami Palembang. 

Kemudian piagam penghargaan 8 personel Polres Lahat, ungkap tindak pidana pembunuhan dalam waktu kurang lebih dari 1x24 jam TKP di Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. 

Kategori :